Spiderman Dan Kasat Binmas Polresta Surakarta Bagi Masker

.

Spiderman Dan Kasat Binmas Polresta Surakarta Bagi Masker

Rabu, 30 September 2020
Doc.Istimewa

 Surakarta, bhayangkaraperdana.com  - Berbagai tindakan dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 telah dilakukan oleh berbagai pihak instansi maupun institusi yang dimana bertujuan untuk kepentingan seluruh masyarakat agar aman dari penularan Covid 19. Demikian halnya yang dilakukan oleh jajaran Polresta Surakarta, giat sosialisasi akan pentingnya memakai masker dilaksanakan siang hari di seputaran Manahan Solo. Rabu (30/9/2020). 

Pada kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung lancar dan dipimpin langsung oleh kasat Binmas Polresta Surakarta AKP Febriyani Aer. Dalam kegiatan tersebut sedikit agak unik, karena dalam pelaksanaan sosialisasi akan pentingnya masker, Polresta Surakarta menggandeng tokoh Hero Spiderman yang diperankan oleh sukarelawan dari kota Solo bernama Danuri. Dengan postur yang sangat berotot, Danuri memerankan tokoh Spiderman sambil membagikan masker kepada masyarakat sekitar Manahan dan cukup berhasil menarik perhatian serta simpatik para pengguna jalan. 

Dalam kesempatan itu AKP Febriyani Aer turut menempelkan lembaran maklumat Kapolri ke beberapa titik kios dan pertokoan, serta menyampaikan kepada para pedagang sekitar serta para pengguna jalan bahwa dengan adanya maklumat Kapolri tentang kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan dalam pilkada tahun 2020 disarankan kepada semua warga masyarakat untuk mengindahkannya. "Kami dari bulan Mei sudah banyak sekali melakukan sosialisasi dan himbauan kepada komunitas - komunitas yang ada di Solo, " ujarnya. 

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan, "sesuai petunjuk  dari Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak bahwa  dalam mensosialisasikan akan pentingnya protokol kesehatan sekaligus maklumat Kapolri tentang kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan dalam pilkada tahun 2020, harus dengan terobosan gagasan kreatif  menggunakan suatu karakter tertentu".Akhirnya diimplementasikan dengan tokoh hero Spiderman yang ternyata sangat direspon positif oleh masyarakat," tambahnya.

Mudah mudahan masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya protokol kesehatan dan bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru dimana masyarakat tetap bisa beraktifitas tetapi dibatasi dengan protokol kesehatan. Dengan begitu akan menekan penyebaran Covid 19, masyarakat semakin produktif dan kamtibmas kondusif, " himbaunya.(Gun).