Kapolres Semarang Cek Ranmor Dinas Hadapi Libur Panjang.

.

Kapolres Semarang Cek Ranmor Dinas Hadapi Libur Panjang.

Rabu, 28 Oktober 2020
Foto: Istimewa

 Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Kapolres Semarang Cek Ranmor Polres Semarang  Hadapi Libur Panjang dipersiapkan dini.

Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo di dampingi Waka Polres Ruri Prastowo dan Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Muhammad Adiel Aristo, Kasat reskrim, AKP Onkoseno Grandiarso Sukahar, dan Kasubbag Sarpras Bagsumda Polres Semarang saat Apel Pagi Persiapan Pengecekan Ranmor Dinas Polres Semarang, mengahadapi kelonjakan dan kepadatan libur panjang, di Mako Polres Semarang, Selasa (27/10/2020).

Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo mengatakan Saat apel pagi memberikan arahan yang dipandang perlu karena polri, polisi lalu lintas yang ada di jalan berhadapan langsung berinteraksi, bertemu dengan masyarakat, karena kami sosok Polri mana yang harus dihindari karena kami sosok polri yang diatur oleh undang-undang," kata Kapolres Semarang.

" karena kita harus teliti dalam pelayanan kepada masyarakat yang terbaik, baik masyarakat pengguna jalan maupun yang meminta kita dalam pelayanan publik, " ujar Kapolres.

" Saya juga meminta kepada Polisi Lalu lintas untuk mempersiapkan sarana prasarana kendaraan roda empat dan roda dua untuk menghadapi libur panjang di fungsi lalu lintas dan fungsi lainnya, " kata Kapolres Semarang.

Kapolres Semarang juga menjelaskan, Titik rawan kemacetan ada Taman Bawen, dan titik lainnya, tapi salah satunya Bawen. Namun rekayasa lalu lintas sudah kita lakukan

Menurut Kapolres, selain ranmor lalu lintas, pihaknya menyiapkan sebanyak 10 unit ranmor dinas roda empat Sabhara, 4 unit ramor dinas roda empat Reskrim, dan ranmor dinas roda dua sebanyak 14 unit.

" Kita siap memberikan pelayanan lalu lintas terbaik maupun pengamanan di tempat-tempat wisata. Memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat. Khusus di tempat wisata selain mengerahkan personil jajaran, juga melibatkan rekan-rekan TNI dan instansi terkait,"  jelasnya.

Pemetaan titik rawan kemacetan sudah dipersiapkan dengan membuat beberapa alternatif mengurai kepadatan kendaraan yang melintas, diantaranya menyiapkan pengalihan arus dan jalur-jalur alternatif.

Kapolres Semarang Menambahkan, Fungsi pelayanan kepada masyarakat, selain itu pihaknya akan memberikan imbauan agar penguna jalan maupun pengunjung wisata agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

" Disiplin protokol kesehatan kita selalu gelorakan ke masyarakat. Terutama mematuhi aturan 4 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menghindari Kerumunan," pungkasnya.(rie)