PERANGKAT DESA TIDAK NGANTOR BERBULAN BULAN ADA APA YA......

.

PERANGKAT DESA TIDAK NGANTOR BERBULAN BULAN ADA APA YA......

Kamis, 08 Oktober 2020

 

GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Apalah jadinya suasana kerja yang ada dipemerintahan desa bila mana ada salah satu perangkat desa yang berbulan - bulan meninggalkan tugasnya.

Pasalnya keberadaan masing - masing perangkat desa sudah diperhitungkan tugas dan fungsinya.

Sehingga bila mana masing - masing perangkat bisa menjalankan tugasnya pasti suasana kerja jadi dinamis 

Akan tetapi bila mana ada salah satu perangkat yang tidak aktif bekerja pasti suasana tidak akan nyaman. Siapa yang menggantikannya, dan bagaimana prosea kerja selanjutnya.

Apakah hak dan kewajibannya masih dihitung sama dengan perangkat lainnya.Kalau benar apa tidak muncul kecemburuan dengan rekan kerja yang lainnya.

Seperti halnya yang terjadi di Desa Toko kec Penawangan ada salah satu perangkat desa yang bernama Rn Kaur Umum sudah dua bulan lebih tidak bekerja alias meninggalkan kantornya apakah dibolehkan atau dibiarkan saja serta sangsi apa yang harus diterimanya.

Awak media MBP sempat bertemu dengan Juni Retnoningsih Kaur Keuangan.

Menurutnya rekan kerjanya Rn memang sudah dua bulan lebih tidak masuk kantor. Soal alasan seperti apa, Juni belum bisa memberikan keterangan.

" Saya tidak bisa koment, yang jelas memang Rn sudah dua bulan lebih tidak masuk kantor, " terang Juni.

Hal sama juga disampaikan oleh Ahmad Khamsuri Ketua BPD Desa Toko. Yang menurutnya sejak Rn ada urusan dengan Polda memang tidak pernah masuk kantor.

" Kita BPD belum menanyakan ke Kepala Desa soal adanya perangkat yang berurusan dengan Polda kenapa sampai meninggalkan kantor, " Tutur Ahmad Khamsuri.

Ketika ditanya urusan apa dengan Polda Jateng Ahmad Khamsuri belum bisa memberikan keterangan.

" Masyarakat sini sebetulnya sudah banyak yang tahu soal itu hanya saja saya selaku Ketua BPD belum mendapat keterangan dari Kepala Desa, " Jelas Ahmad Khamsuri.

Ketika masalah ini dikonfirmasikan dengan Camat Penawangan soal sangsi yang akan dijatuhkan Camat Penawangan Drs Hasan Anwar MM melalui Kasi Pemerintahan Edy Susanto S.Sos MM menjelaskan pihaknya belum bisa menjatuhkan sangsi kepada Rn baik administrasi ataupun teguran, karena yang bersangkutan baru menjalani proses hukum.

" Kita masih menunggu putusan dari hasil penyidikan Polda karena yang bersangkutan saat ini masih menjalani proses dimintai keterangan di Polda Jateng." Terang Edy

Soal sangsi apa kita tunggu saja sampai dimana proses hukum berlangsung, " Imbuhnya.(Imam)