Posbakum Madin Berikan Pelayanaan Bantuan Hukum Kepada Para Napi Di Rutan Wonogiri.

.

Posbakum Madin Berikan Pelayanaan Bantuan Hukum Kepada Para Napi Di Rutan Wonogiri.

Rabu, 28 Oktober 2020

 Wonogiri, bhayangkaraperdana.com - Bertempat di aula Rutan wonogiri  telah dilaksanakan  dialog  dengan para napi oleh Posbakum madin Wonogiri, Rabu (28/10).

Dalam dialog tersebut menghadirkan  nara sumber dari Posbakum  dan para napi dengan berbagai kasus antara lain kasus narkoba, ilegal loging dan pengelapan.

 Hadir dalam acara tersebut Kasubsi  Sugiyanto, ibu sugiyanti dan beberapa anggota Rutan .

Dalam sambutnya  Kasubsi  Sugiyart mengatakan, "  kami mengadirkan nara sumner dari posbakum  madin ini supaya para narapidana tau soal pemberkasan perkara serta  pembelaan ( Pledoi)  ke pengadilan bagi para nara pidana." benernya.

Selanjutnya dari para napi di minta untuk  bertanya terkait masalah hukum pidana maupun perdata dan di antara para napi ada yang menanyakan mengenai  masalah ilegal loging  yang berada di  kecamatan selogiri  adapun napi terpidana tersebut atas nama  supiyadi  menanyakan  biaya subsider  atau denda yang harus di bayar sebesar Rp 500 ribu itu hanya untuk satu bulan". Ungkapnya 

" Adapun tentang Asimilasi itu yang mengeluarkan dari kejaksaan  Rutan hanya menjalankan  surat tugas yang di berikan dari kejaksaan ke pada Rutan, "  Tambahnya.

 Selama kegiatan ini berlangsung dalam keadaan  aman dan kondusif.   (Ang.s).