SUDAH SAATNYA KORBAN KEKERASAN PERLU PENDAMPINGAN

.

SUDAH SAATNYA KORBAN KEKERASAN PERLU PENDAMPINGAN

Jumat, 23 Oktober 2020

 GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Kekerasan terhadap perempuan dan korban pelecehan seksual terhadap anak memang memilukan.Pasalnya disamping beban physilogis terkadang trauma yang dialami sulit untuk dihilangkan.

Untuk itu Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (DP3 KB) membuka kerjasama terhadap masarakat dan elemen lain yang peduli permasalahan tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kepada DP3AKB kab Grobogan Indartiningsih, S Sos, Kamis (22/ 10/2020) dalam kegiatan Rakor  Tim Tehnis Swatantra Pencegahan dan Pelecehan Seksual Perempuan dan Anak.

Dalam keterangan lain Indartiningsih menyampaikan bahwa tidak hanya itu saja pihaknya juga akan membentuk Tim Tehnis untuk pendampingan korban kekerasan yang lain.

Acara diikuti oleh Tim Tehnis DP3AKB dan eleman lain termasuk Tim Bina Mental dari FKUB Kab Grobogan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua FKUB ( Forum Kerukunan Antar Umat Beragama ) HM.Thoha Amrullah menyampaikan bahwa dengan adanya angka perceraian yang tinggi di kab Grobogan serca cepatnya informasi terhadap anak itu memicu munculnya kekerasan terhadap perempuan serta pelecehan seksual yang menimpa terhadap anak.

" Dengan pengaruh medsos yang mudah diakses akan memberikan peluang anak melakukan tindakan diluar kontrol bahkan peluang untuk tindak pelecehan seksual." Jelas HM.Thoha.

Pihaknya mendukung kegiatan ini bahkan Posko aduan bisa dimaksimalkan. Dan HM Thoha minta agar pemerintah menggandeng elemen lain tetmasuk LSM yang peduli terhadap anak serta media sebagai pusat informasi.

Dalam UUPA jelas disana telah diatur bahwa anak dibawah usia 17 tahun pemerintah wajib melindungi terhadap hak-haknya.

Sehingga hak tumbuh kembang anak tidak terganggu," Imbuhnya.(Imam)