Tumpukan Sampah Hingga Di Pinggir Jalan Menuju Pasar Moderen Labuha Mengganggu Pengguna Jalan.

.

Tumpukan Sampah Hingga Di Pinggir Jalan Menuju Pasar Moderen Labuha Mengganggu Pengguna Jalan.

Selasa, 27 Oktober 2020

 LABUHA, bhayangkaraperdan.com - Tumpukan sampah di pinggir Jalan menuju pasar Desa -Labuha Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut)Sampah ini berceceran ke badan jalan dan menganggu pengendara karena aroma tak sedapnya, jorok.

Pantauan bhayangkara perdana. Com, Minggu (25 /10 /2020) di jalan keluar masuk pasar Desa moderen labuha

tepatnya di antara pasar Desa moderen labuha, Dinas Perhubungan Kab, Halsal antara pasar ke sampah jarak sekitar km100 lebih dan dari sampah ke Dinas Perhubungan Kab, Halsel, sekitar Km50 lebih, ada banyak tumpukan sampah yang kantong plastik, Sampah yang terlihat, adalah sampah organik dan non organik sebagian sudah di bakar dan sebagin belum terbakar.

Sebagian sampah yang terbungkus plastik ini terlihat juga berceceran ke badan jalan. Pengendara, terlihat harus melajukan kendaraannya sedikit karena aroma bau tak sedap yang mengganggu aktifitas kendaraan roda dua maupun roda empat.

Suratman, " pengguna kendaraan roda dua yang sering lewat di sini memang kelihatan sampah itu sudah lama karena sebagian sudah kering dan sebagian baru saja dibuang," ucapnya.

" Terlihat pula, ada papan yang bertulisan tanda larangan yang dipasang agar tidak ada lagi yang membuang sampah di tempat tersebut namun, masih ada saja yang masih membuang sampah, " jelasnya

" Sekitar 3 hari kemarin kelihatan sampah itu sudah lama dan hanya di bakar begitu saja namun, aromanya masih tetap sama biasa walupun sudah di bakar, seharusnya Pemerintah Kab, Halsel dapat bisa mengatasi sampah tersebut bukan membiarkan begitu saja sampah di tengah jalan dan hanya di bakar ketika sudah banyak kalau hujan memang bisa di bakar," kata Suratman, di sekitaran lokasi," paparnya.(amin)