WORK SHOP JURNALISTIK DITENGAH PANDEMI OLEH IPJT GROBOGAN.

.

WORK SHOP JURNALISTIK DITENGAH PANDEMI OLEH IPJT GROBOGAN.

Rabu, 14 Oktober 2020
Foto : IPJT DPC Kab. Grobogan

 GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Ditengah adanya pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya, Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) DPC Kabupaten Grobogan telah bertekat memantapkan dirinya akan menggelar  kegiatan Workshop Jurnalistik yang bisa meningkatkan SDM para insan Pers yang bekerja baik di Purwodadi  Grobogan ataupun Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Workshop IPJT Kabupaten Grobogan tahun 2020, Trenggono yang kesehariannya juga sebagai jurnalis dari Majalah Aspirasi, di kantor IPJT DPC Kabupaten Grobogan, Senin (12/10/2020).

“ Dengan  diadakannya kegiatan  workshop Jurnalis ini, kami sebagai panitia sudah mendapatkan persetujuan dari Bupati Grobogan melalui kantor BPBD selaku ketua Gugus Tugas pencegahan Covid 19 kab.Grobogan.

Disamping itu lanjutnya panitia juga sudah berkoordinasi denga  Aparatur Penegak Hukum (APH) serta pihak pihak terkait yang akan mensukseskan   kegiatan tersebut.

 " Kita tetap menggunakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,  sesuai arahan dari pihak Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Grobogan”, terang Trenggono.

 Hal sama juga disampaikan oleh ketua IPJT Kabupaten Grobogan Mugiono yang selalu mensuport setiap kegiatan yang ada di IPJT.

" Saya tetap memberikan dukungan sepenuhnya terkait kegiatan workshop di Kabupaten Grobogan tersebut, dan berharap agar pelaksanaannya dapat terselenggara dengan sukses." Terang Mugiono.

Sebagai Ketua IPJT Mugiono menghimbau dan meminta kepada semua rekan-rekan yang sudah di tunjuk dan menduduki kepanitiaan, untuk selalu berkoordinasi serta komunikasi secara terus menerus agar segala hambatan selama proses persiapan penyelenggaraan work shop  bisa teratasi.

Divisi Humas IPJT kab Grobogan Imam Suranto meminta kepada semua rekan-rekan Wartawan baik yang ada di Kab Grobogan maupun rekan-rekan Wartawan dari daerah lain, yang mau mengikuti workshop untuk segera mengisi daftar kehadiran dan melengkapi administrasi serta mengirimkan nama-nama yang akan mengikuti Workshop  pada tanggal 29 Oktober 2020, di Hotel Kyriad Grand Master. 

 " Kami sebagai Humas tetap mempersiapkan kegiatan ini sesuai protokol kesehatan.  Untuk Peserta workshop kali ini di batasi 60 orang peserta, diluar panitia dan tamu undangan lainnya. Tegas Imam

 Sementara itu, suport yang luar biasa juga disampaikan oleh Sekjen IPJT Provinsi Jawa Tengah Muh Safik yang selalu memberikan arahan serta bimbingan untuk terlaksananya kegiatan workshop nanti.

Dijelaskannya bahwa workshop kedua setelah IPJT yang diadakan di Kab Pemalang ini, harus lebih berhasil dan sukses.Karena bekal dan pemahaman yang nanti akan diberikan oleh para nara sumber bisa berdampak oleh awak media dalam menjalankan tugas nya.

' Masih banyak perilaku wartawan yang memprihatinkan ketika mencari berita dilapangan dengan menakut nakuti nara sumber.Hal itu sebenarnya tidak akan terjadi bila mana awak media memiliki bekal dan pemahaman yang cukup dalam mencari berita.Disamping itu wartawan dalam menjalankan tugasnya sudah dilindungi Undang - Undang kenapa harus berprilaku seperti itu." Jelas sekjen IPJT. ( Imam )