AKIBAT TERSUMBATNYA DRAINASE WARGA MENDERITA KEBANJIRAN

.

AKIBAT TERSUMBATNYA DRAINASE WARGA MENDERITA KEBANJIRAN

Selasa, 24 November 2020

 

GROBOGAN – bhayangkaraperdana.com - Beberapa  pemukiman yang berada  di Dusun Pucang, Kelurahan Grobogan, Kabupaten Grobogan semalam di landa banjir.

Pasalnya banjir yang disebabkan tingginya curah hujan dengan intensitas tinggi, mengakibatkan sungai di Jalan Purwodadi- Pati dan Jalan Purwodadi-Kudus tepatnya di Kelurahan Grobogan, Kecamatan Grobogan meluap, Senin (23/11/2020).

Hal ini mengakibatkan arus lalu lintas menjadi tersendat. Tak hanya jalan, puluhan rumah warga juga terendam hingga 70 centimeter. Banjir diakibatkan karena drainase yang buruk, sehingga air meluap.

Berdasarkan pantauan di lapangan, puluhan mobil pribadi, kendaraan umum yang melintas di jalur utama penghubung Kabupaten Grobogan dengan Kabupaten Pati dan Kudus ini terpaksa harus memacu kendaraannya dengan kecepatan rendah. Bahkan ada beberapa yang sempat mogok.

Petugas gabungan dari Polsek Grobogan yang dibantu warga segera datang ke lokasi banjir untuk membantu mengurai kemacetan. “Kita datang ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas,” jelas Kapolsek Grobogan, Iptu Parjin.

Hujan deras yang mengguyur sejak pukul 16.30 mengakibatkan saluran air tidak mampu menampung debit air yang besar.

“ Sebenarnya saluran air sudah diperdalam, namun jembatan di Dusun Pucang tersumbat sampah. Sehingga air meluap,” tutur Kapolsek Grobogan.

Kapolsek menambahkan, ada sekitar 50 rumah terendam banjir di Dusun Pucang, Kelurahan Grobogan. Ketinggian air bervariasi, mulai dari 20 hingga 70 centimeter. “ Warga masih bertahan di rumah masing-masing ,” ungkapnya.(Imam)