Debat Terbuka Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang 2020 BISON Dan NGEBAS

.

Debat Terbuka Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang 2020 BISON Dan NGEBAS

Rabu, 11 November 2020

 Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Bertempat di Hotel Griya Persada Kel. Bandungan Kec. Bandungan Kab. Semarang berlangsung kegiatan Debat Publik atau Debat Terbuka Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Semarang Tahun 2020 dengan mengusung tema “Meningkatkan Layanan Publik Untuk Kesejahteraan Masyarakat di Era Normal Baru dan Pasca Pandemi COVID-19", Selasa (10/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua KPU Kab. Semarang MASKUP ASYADI, S.Kel, MH, Kapolres Semarang AKBP ARI WIBOWO, SIK, MH, Ketua BAWASLU Kab. Semarang M. TALKHIS, S.Pd, Dandim 0714 Salatiga LETKOL INF LOKA JAYA SEMBADA, Sekretaris Departemen Politik dan Pemerintahan UGM Jogjakarta Dr. rer. pol. MADA SUKMAJATI, MPP  sebagai (Panelis dan Moderator), Rektor IAIN Salatiga Prof. Dr. ZAKIYUDDIN, M. Ag (Panelis), Dosen Ekonomi UNDIP Semarang Dr. AHMAD SYAKIR KURNIA (Panelis), Komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah, Komisioner KPU Kab. Semarang, Anggota BAWASLU Kab. Semarang AGUS RIYANTO, SP, SH, Pasangan Calon No Urut 1 Hj. BINTANG NARSASI, S.Pd – Drs. H. GUNAWAN WIBISONO, MM (BISON), Pasangan Calon No Urut 2  H. NGESTI NUGRAHA, SH, MH – H. BASARI, ST, M.Si (NGEBAS), Tim Pemenangan BISON (NURUL HUDA, AHMAD RIFAI, NAFIS MUNANDAR, dan BIENA MUNAWAHATA), Tim Pemenangan NGEBAS (BONDAN MARUTOHENING, DANANG HARIJANTO, H. ABDUL GOFAR, dan SLAMET RIYADI), Sekretaris KPU Kab. Semarang DODY ORBANI, MM , Staf Sekretariat KPU Kab. Semarang, Tim Media Elektronik dan Media Cetak.

Masih dalam masa pandemi, protokol kesehatan tetap dijalankan keluaga masing - masing paslon 1 dan 2 hanya di batasi 5 orang.

Dalam Debat terbuka tersebut masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang menjelaskan Visi dan Misinya. Visi dari pasangan Calon Nomer urut 1 Bintang Narsasi dan Gunawan Wibisono (BISON)  adalah Transformasi Menuju Kab. Semarang Lebih Maju, Sejahtera, dan Lestari. Dan dengan Misi;

a. Mewujudkan SDM yang unggul dan berkepribadian

b. Membangun dan Melayani dari Desa / Kelurahan.

c. Menciptakan Nilai Tambah melalui Ekonomi Kreatif dan Digitalisasi Ekonomi berbasis Intanpari

d. Mewujudkan Kepemerintahan yang Bersih, Melayani, dan Terpercaya

e. Membangun Perkotaan yang nyaman dan aman

f. Mewujudkan Lingkungan Hidup yang Lestari

g. Mengembangkan budaya lokal pemuda dan olahraga.

Pasangan Nomer urut 2 Ngesti Nugraha dan Basari (NGEBAS) juga menjelaskan Visinya tentang Bersatu, Berdaulat, Berkepribadian, Sejahtera, dan Mandiri (BERDIKARI), dengan semangat Gotong Royong, Berdasarkan Pancasila Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Adapun Misi dalam pasangan tersebut yaitu;

a. Meningkatkan kualitas SDM Unggul yang Beriman dan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berkepribadian serta Menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

b. Meningkatkan Kemandirian Perekonomian Daerah yang berbasis pada Industri, Pertanian, Pariwisata, (INTANPARI), Perdagangan, Jasa serta sektor lain yang Berwawasan Lingkungan.

c. Meningkatkan Pemerintahan yang baik, Bersih, Demokratis, dan Bertanggungjawab, didukung oleh Aparatur yang Kompeten dan Profesional.

d. Meningkatkan Pemerataan Pembangunan guna menunjang Pengembangan Wilayah, Penyediaan Pelayanan Dasar dan Pertumbuhan Ekonomi Daerah.

e. Meningkatkan Kepastian Hukum, Penegakan HAM, mewujudkan Kesetaraan dan Keadilan Gender, serta Perlindungan Anak di semua Bidang Pembangunan.

f. Meningkatkan Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup dengan tetap menjaga kelestariannya.

g. Meningkatkan Pemberdayaan Pemuda, Olahraga serta Melestarikan Seni dan Budaya Lokal.

Dalam pengamanannya Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo menjelaskan bahwa personil gabungan TNI Polri serta semua unsur instansi terkait ikut terlibat dalam penanganan pengamanan Debat Publik atau Debat Terbuka ini agar terciptanya Kamtibmas yang aman dan terkendali.

" Selama rangkaian kegiatan Debat Publik atau Debat Terbuka Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Semarang Tahun 2020 dilakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup oleh Polres Semarang  dibantu rekan - rekan TNI  serta Pesonil Brimob Polda Jawa Tengah sehingga berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali," Jelas Kapolres Semarang. (Bintang)