GP ANSOR KARANGANYAR GELAR APEL KEBANGSAAN SECARA VIRTUAL.

.

GP ANSOR KARANGANYAR GELAR APEL KEBANGSAAN SECARA VIRTUAL.

Senin, 30 November 2020

 

Karanganyar, bhayangkaraperdana.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Karanganyar gelar kegiatan Apel Virtual Kebangsaan bertajuk “Tiada Gentar Dada Ke Muka Bela Agama Bangsa Negeri” GP. Ansor di Balai Desa Dayu,Kec Karanganyar. Minggu (29/11/2020).

Dihadiri sebanyak 60 anggota, diantaranya 50 Banser dan 10 Ansor, dalam apel kebangsaan kali ini di batasi, dan tetap mengikuti protokol kesehatan penanggulangan covid 19.

Sebagai inisiator apel kebangsaan virtual kali ini adalah ketua ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas ketua umum PP GP Ansor atau lebih dikenal Gus Yaqut putra dari K.H Muhamad Cholil Bisri, Rembang, Jawa Tengah.

Sebelum apel kebangsaan Banser dimulai menyanyikan mars Banser dan lagu NU, Yallal Waaton (lagu kecintaan NU terhadap Indonesia pencipta nya Kyai Wahab Hasbullah) Yang Di Pimpin oleh Kasatkorcab Banser Komandan Fayakun

Ketua GP Ansor Karanganyar Suwanto  menyampaikan , ” Apel Kebangsaan ini dilakukan secara serentak dan webbinar ZOOM. kegiatan ini se-Jawa Bali. Kaitanya dengan apel kebangsaan ini menghadapi Pilkada dan menghadapi situasi perpolitikan di Indonesia, ” ucapnya.

Menurut Iwan ,Sapaan dari Ketua PC GP Ansor Karanganyar , kesiapan untuk mengamankan NKRI dari segala bentuk ancaman. dan kemudian ini kaitannya dengan momen Pilkada serentak memungkinkan ada sisi perbedaan.

Sehingga ini sebagai usaha ikhtiar untuk mempersatukan semua elemen yang sesama anak bangsa.

Kegiatan kali ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, dan kami mengikuti prokes pakai masker, jaga jarak dalam ruangan ini sekitar 60 orang.

Dalam situasi pilkada ini secara kelembagaan NU tetap netral, harus tunduk dan taat terhadap aturan organisasi kalaupun ada kader silakan Monggo siapa yang sekiranya didukung dan dipilih itu hak pribadi.

Saat ini jumlah anggota seluruh kabupaten Karanganyar yang aktif maupun pasif secara kaderisasi kita ada sekitar 3000 orang.

Harapannya, Pilakada Serentak 9 Desember Nanti pelaksanaan ke depan bisa berjalan dengan damai tanpa unsur-unsur yang lain yang dapat mengganggu kenyamanan, siapa pun pemimpinnya akan menjadikan Wilayah nya baldatun toyyibatun warobbun Ghofur. (Dika)