Jalin Kemitraan Polres Semarang Dengan Wartawan Kab. Semarang

.

Jalin Kemitraan Polres Semarang Dengan Wartawan Kab. Semarang

Selasa, 24 November 2020

 UNGARAN, bhayangkaraperdana.com  - Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo beserta jajaran menggelar silaturahmi bersama wartawan dari berbagai media yang bertugas liputan di Kabupaten Semarang di Resto ‘Godong Salam’, Ungaran, Kabupaten Semarang, Senin (23/11/2020) malam.

Hadir dalam acara Selain Kapolres, AKBP Ari Wibowo, Waka Polres Semarang, Kompol Ruri Prastowo, Kabag Ops, Kompol Aslam, Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Muhammad Adiel Aristo, Kasat Reskrim, AKP Onkoseno Grandiarso Sukahar, dan PJU Polres Semarang lainnya.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengatakan, bahwa acara yang digelar ini sebagai wujud hubungan kemitraan antara Polri dengan Media. 

Ini juga merupakan ajang silaturahmi antara kedua pihak yang selama ini telah terjalin dan berjalan dengan baik. Diakui atau tidak bahwa selama ini para wartawan ini telah banyak membantu dalam menyebarkan berbagai informasi khususnya dari kepolisian Polres Semarang.

" Kita akui bahwa berbagai program dari Polres Semarang tidak akan ada artinya, jika tanpa ada dukungan dari media atau teman-teman wartawan.

Dengan ajang silaturahmi ini, marilah hubungan kemitraan ini kita tingkatkan. Berbagai program yang telah siap " digeber" Polres Semarang diantaranya, Polisi Sigap, Kompak, Tim Sembrani, Tim Potret,"  kata AKBP Ari Wibowo

Menurutnya, program yang terbaru dan ini merupakan program satu-satunya yang ada di lingkungan Polda Jateng yaitu Program SKCK online via email dan WA, dan polres lainnya belum ada. Perlu diketahui, seluruhnya ada enam program unggulan yang siap "digeber", Polres Semarang dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat di 19 kecamatan ini. Program-program tersebut mengedepankan sikap kerja dengan iklas, komitmen, humanis dan lainnya. 

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Semarang (FKWKS) Hendro Teguh mengatakan, pihaknya tidak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Semarang yang selama ini telah menjalin hubungan baik dan kemitraan dengan rekan-rekan wartawan di Kabupaten Semarang ini. Bahkan, selama ini diakui atau tidak bahwa media telah diberikan kemudahan dalam mengakses informasi terkait dengan pemberitaan.

" Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Semarang beserta jajarannya, pasalnya selama ini kami wartawan di Kabupaten Semarang telah diberikan kemudahan dalam informasi sebagai bahan pemberitaan. Seperti belum lama ini terungkapnya kasus pembunuhan di Hotel Frieda Bandungan dari penemuan mayat hingga tertangkapnya tersangka serta digelarnya kasus tersebut. Kemudahan akses informasi juga dilakukan di Satlantas maupun khususnya Bagian Humas Polres Semarang," jelas Hendro Teguh.

Selain Hendro Teguh (KompasTV), wartawan yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut adalah Rusmanto Budi (harian Wawasan & cakram.net), Ferry (MetroTV), Maria Novena (harian Radar Semarang), Abdul Muiz (harian JatengPos & ungarannews.com), Lulu (MNC Group), Dian Ade (kompas.com), Aditya (TVOne & ANTV), N Haris (harian Tribun Jateng), Ranin Agung (harian Suara Merdeka), Ardy (TransTV), Bowo (harian Republika), Andi (TVRI), Heru Santoso (koranpagionline.com), Arie Budi (harian7.com), Bintang (bhayangkaraperdana.com), Eko (bankomsemarangnews.com), Akbar (Detik.com), Erwin (Radio Rasika FM), serta Dany (timeindonesia.com). (Bintang)