SINERGI BANSER BERSAMA POLISI, LATIHAN LALU LINTAS UNTUK MEMBANTU MASYARAKAT

.

SINERGI BANSER BERSAMA POLISI, LATIHAN LALU LINTAS UNTUK MEMBANTU MASYARAKAT

Senin, 09 November 2020

 KARANGANYAR, bhayangkaraperdana.com - Sebanyak 30 anggota Banser yang tergabung dalam Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Kecamatan Jaten, Karanganyar bekerja sama dengan Polisi Sektor Jaten melakukan kegiatan pelatihan lalu lintas. Kegiatan ini selain dalam rangka menambah pengetahuan mengenai dalam berlalu lintas, juga merupakan suatu langkah untuk lebih menunjukkan bahwa Banser merupakan satuan yang mampu berkiprah dibanyak hal.

Acara dibuka dengan apel sekitar pukul 08.00 WIB di halaman Mapolsek Jaten. Bertindak sebagai pembina apel adalah bapak Dwi Saptohaji, S.P., M.M selaku camat kecamatan Jaten. Turut hadir pula jajaran pengurus PCNU Karanganyar ataupun MWC NU Jaten. IPTU Maryadi S.H. selaku Wakapolsek Jaten turut memberikan arahan pada kegiatan tersebut.

Menurut Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Jaten Sahabat M. Noer Fathoni acara ini selain sebagai bentuk kesungguhan Banser untuk membantu aparat utamanya dalam hal pengamanan lalu lintas, juga mengharuskan Banser menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Ke depan apabila Banser dimintai bantuan selalu siap sedia.

Pelatihan Banser lalu lintas ini selesai pukul 13.00 . Seluruh materi yang didapatkan oleh perwakilan anggota yang hadir, untuk selanjutnya dapat dibagikan kepada anggota yang lain.(dika)