SUKSESKAN PILKADA KPU GROBOGAN GELAR FGD

.

SUKSESKAN PILKADA KPU GROBOGAN GELAR FGD

Minggu, 08 November 2020

 GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - KPU kabupaten Grobogan menggelar Focus Group Disscusion (FGD). Fokus diskusi terkait Persiapan Debat Publik/Penajaman Visi Misi Cabup dan Cawabup Grobogan 2020. Kegiatan tersebut digelar di Ballroom Hotel 21, Kamis (5/11/2020).  

Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo saat memberikan sambutan dalam FGD yang diikuti 50 peserta dari instansi pemerintahan, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, dan tokoh agama, itu mengatakan, tujuan kegiatan FGD untuk mempersiapkan debat publik penajam visi misi cabup dan cawabup akan digelar pada 25 November 2020.

KPU Grobogan Temukan beberapa jalan  akses jalan ke Desa sulit ditempuh seperti Desa Padas 

Pelaksanaan FGD yang dilakukan dengan standar protokol kesehatan Covid-19, selain dihadiri para tamu undangan, juga dihadiri panelis yang berasal dari akademisi serta praktisi dari berbagai bidang. Salah seorang panelis yang hadir dalam FGD tersebut adalah Teguh Yuwono, dosen Fisip Undip Semarang.

“ Kami minta peserta FGD memberikan pertanyaan. Nantinya pertanyaan peserta akan kami akumulasi dan disusun panelis untuk diolah menjadi pertanyaan yang akan diberikan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati pada saat debat publik. Jadi FGD ini menampung aspirasi masyarakat yang akan disampaikan dalam debat publik,” tandas Agung Sutopo.

Sejumlah pertanyaan yang telah disusun, tambah Agung Sutopo, nantinya akan dibacakan oleh moderator dan dijawab oleh cabup maupun cawabup. Sedangkan Teguh Yuwono pada kesempatan itu mengungkapkan, dalam penyusunan visi misi perlu dipadupadankan. Yakni isu nasional dengan masalah lokal yang dihadapi masyarakat Kabupaten Grobogan.

Penyusunan materi dari akademisi lainnya juga dipaparkan, yakni melakukan serapan masalah terkait persoalan yang ada di Kabupaten. Baik persoalan infrastruktur, pendidikan, UMKM, dan banyak bidang lainnya, termasuk terkait pertanian.

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Grobogan, HM. Soemarsono yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, materi dan usulan dari perwakilan yang begitu bagus bisa juga disampaikan pada saat kegiatan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD. (Imam)