Dandim 0714 Salatiga Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi Tahun 2020 Polres Semarang

.

Dandim 0714 Salatiga Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi Tahun 2020 Polres Semarang

Senin, 21 Desember 2020


UNGARAN,bhayangkaraperdana.com - Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada, menghadiri  Apel Gelar Pasukan Operasi Gelar Pasukan Ops Lilin Candi Tahun 2020 Polres Semarang di Alun - Alun Bung Karno Kalirenjo Kec. Ungaran Timur Kab. Semarang, Senin (21/12/2020)

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo, pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi Tahun 2020 Polres Semarang.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Pimpinan Apel menyampaikan, Apel ini dalam rangka kesiapan perayaan Natal dan tahun Baru 2020 dimana perayaan ini akan meningkatkan keramaian masyarakat di tiap daerah dimana  Operasi ini akan dilaksanakan pada 24 desember 2020 s/d 04 Januari 2020 terutama tetap mengedepankan protokol kesehatan.

" Pengamanan akan di pusatkan di tempat keramaian kerumunan masa diantaranya tempat ibadah gereja pasar,  dan tempat tempat wisata, Dalam pengamanan kita harus waspada terhadap "ancaman teror, Penggunaan narkoba bencana alam dan dampak musim hujan "Ujar Kapolres Semarang.

Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada, di depan awak media menambahkan bahwa TNI dalam hal ini Kodim 0714/Salatiga akan mendukung penuh upaya pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 bersama Kepolisian dan instansi terkait, Kodim juga akan mengerahkan personel melaksanakan pengamanan dan Patroli gabungan di Gereja untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga kabupaten Semarang selama melaksanakan Ibadah perayaan Natal.

Setelah rangkaian Apel gelar pasukan Dandim bersama Kapolres dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Semarang pemeriksaan Alpal / Sarpras pengamanan dan Show of Force di wilayah Kabupaten Semarang.(Yuli/rie)