KAPOLRES GROBOGAN HIMBAU AGAR MASYARAKAT TETAP DIRUMAH SELAMA LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU.

.

KAPOLRES GROBOGAN HIMBAU AGAR MASYARAKAT TETAP DIRUMAH SELAMA LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU.

Kamis, 24 Desember 2020

 

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK.M.Hum

Grobogan, bhayangkaraperdana.com - Untuk pencegahan penyebaran Covid-19 pada saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), Polres Grobogan selalu rutin melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

Himbauan itu berupa ajakan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan. Sosialisasi dan himbauan tersebut bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Grobogan.

Dengan mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan pada saat merayakan Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan, SIK. MH, menyampaikan agar warga selalu mentaati protokol kesehatan. Sedangkan untuk mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru dari penyebaran virus Covid-19, Polres Grobogan tidak henti - hentinya melakukan langkah pencegahan dengan menyampaikan himbauan melalui berbagai media baik elektronik, cetak dan media sosial maupun himbauan secara langsung kepada masyarakat.

Adapun himbauan tersebut berupa ajakan kepada masyarakat untuk memanfaatkan liburan dengan tetap dirumah saja bersama keluarga, bila terpaksa harus keluar rumah agar tetap menerapkan protokol kesehatan, jelas Kapolres Grobogan.

“Kita lakukan antisipasi dengan imbauan-imbauan yang tujuannya untuk kebaikan masyarakat juga dalam pencegahan Covid-19 yang mungkin timbul karena banyak kerumunan akibat aktifitas masyarakat selama Nataru “ Terang Kapolres Grobogan.

Ditambahkannya bahwa Polres Grobogan juga bersinergi dengan TNI, Satpol PP dan Stakeholder lainnya untuk lebih intensif melakukan Operasi Yustisi dengan sasaran lokasi keramaian masyarakat untuk meminimalisir kerumunan selama Nataru.

Pergantian tahun malam tahun baru, warga masyarakat Kabupaten Grobogan diimbau agar malam perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 / 2021 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Dengan tidak melakukan kerumunan di malam perayaan tahun baru nanti, Polres Grobogan akan melakukan  membubarkan jika didapati adanya kerumunan pada malam perayaan Natal dan Tahun Baru nanti, Hal itu ditegaskan oleh Kapolres AKBP Jury Leonard

“ Bagi masyarakat yang merayakan pergantian tahun baru nanti, ada baik nya dirumah saja berkumpul bersama keluarga dan tidak melakukan kerumunan di luar rumah, Perlu diketahui, bahwa saat ini kerumunan tidak diperbolehkan. Jadi segala sesuatu pesta maupun hiburan dan lainnya tidak diperbolehkan pada saat malam tahun baru. Ini demi menjaga kita dengan melaksanakan Pratokol kesehatan,” pungkas Kapolres. (Im@m)