Kapolres Semarang Beserta Dandim 0714/ Salatiga Cek Memastikan Pemungutan Suara Di TPS Kondusif

.

Kapolres Semarang Beserta Dandim 0714/ Salatiga Cek Memastikan Pemungutan Suara Di TPS Kondusif

Rabu, 09 Desember 2020

 Jambu, Kab. Semarang, bhayangkaraperdana.com - Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo S.I.K., M.H. bersama Dandim 0714/ Salatiga Letkol Inf. Loka Jaya Sembada S.IP melaksakanan Pemantauan Pelaksanaan Pemungutan Suara di TPS Balai Islam Jambu Kab. Semarang, Rabu (9/12/2020).

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo S.I.K., M.H., menjelaskan Kegiatan ini bertujuan memantau situasi dan kondisi jalannya pemungutan suara serta kesiapsiagaan personil dalam hal ini TNI Polri beserta unsur pengamanan lainnya yang menjaga Kamtibmas di TPS - TPS di Kab. Semarang. Dalam pengecekan tersebut, Kapolres bersama Dandim 0714 Salatiga meninjau langsung salah satu TPS yaitu TPS 05 yang berada di Dusun Jambu Kulon, Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang.

" Proses pemungutan suara ini merupakan salah satu rangkaian penting dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini, oleh karena itu perlu adanya cek dan kontrol rutin dalam pelaksanaanya," Jelas Kapolres Semarang.

Kapolres Semarang juga mengatakan, bahwa selaku Kaopsres memiliki peran dan tanggungjawab yang penting guna menjaga setiap personelnya dalam pelaksanaan tugas sehingga berjalan sesuai SOP dan menjamin netralitas Polri serta memberikan rasa aman bagi  warga yang memberikan hak suaranya di TPS.

" Kepada personel yang melaksanakan pengamanan TPS, kami himbau agar tetap gunakan alat pelindung diri yang sudah dibagikan, seperti masker, faceshield dan sarung tangan serta terapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid – 19," tambah AKBP Ari. (bintang)