Peduli Warga Yang Terkena Pandemi Covid-19,Dapur Umum TNI-POLRI Bagikan Nasi Kotak

.

Peduli Warga Yang Terkena Pandemi Covid-19,Dapur Umum TNI-POLRI Bagikan Nasi Kotak

Jumat, 04 Desember 2020

 

Salatiga, bhayangkaraperdana.com - Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada.SIP menghadiri kegiatan launching dapur umum TNI-POLRI dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah kota Salatiga bertempat diDetasemen Perbekalan dan Angkutan IV-44-03 Salatuga Jl. Ahmad Yani Salatiga,Kamis (03/12)

Kegiatan Dapur umum dan Bakti Sosial dalam rangka penanganan Covid-19 dilaksanakan di dalam lokasi Markas Denbekang IV-44-03 Salatiga, dengan menyiapkan 100 buah Nasi kotak siap saji yang akan dibagikan kepada masyarakat.

kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19, yaitu dengan diberikannya nasi kotak diharapkan bisa membantu warga wilayah Salatiga yang kurang mampu

Hal tersebut disampaikan oleh Letkol Inf Loka Jaya Sembada.SIP ketika melihat kesiapan pembagian Nasi Kotak bagi warga.

"Kegiatan ini termasuk dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam mencegah mewabahnya Covid -19 di wilayah Salatiga dan juga atas perintah arahan Komando atas khususnya agar TNI Polri senantiasa membantu kesulitan rakyat di daerah, "ujar nya

Kodim 0714/Salatiga beserta jajaran akan selalu bersinergi dan bersatupadu dengan lintas sektoral dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 khususnya dalam mengedukasi dan mencegah penyebaran virus corona kepada warga di Salatiga termasuk melaksanakan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat umum dan fasilitas sosial lainnya.

"Agar tepat sasaran, maka bantuan ini di salurkan dan langsung diserahkan kepada warga yang paling terdampak Pandemi Covid-19 yang berada di Kota Salatiga,Diharapkan warga bisa merasa terbantu sebab dalam mencari nafkah terganggu sejak adanya anjuran pemerintah tetap tinggal di rumah dalam upaya memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19"pungkas Dandim

Adapun lokasi pendistribusiannya meliputi Bundaran Ramayana, Membagikan  sebanyak 40 Kotak,Simpang Pasar sapi Membagikan  sebanyak 20 Kotak, Lapangan Pancasila Membagikan  sebanyak 20 Kotak serta Jl. Ahmad Yani (depan Den Bek Ang IV-44-03), Membagikan  sebanyak 20 Kotak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Salatiga Akbp Rahmad Hidayat, S.S, Wadan Bek-Ang IV-44-03 Mayor Cba. Mujiyono,Pasiter Korem 073/ Makutarama Salatiga Mayor Inf. Budi Saroyo,Kabag Sumda Polres Salatiga Kompol Agung Raharjo S.E,Pasiter Kodim 0714/ Salatiga Kapten Sofyan. A, Kasat Sabhara Polres Salatiga Akp Hari Slamet T, S.Sos, serta Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Salatiga Iptu Sunarto.(Yuli)