Petugas TPS Kel. GENUK Tetap Layani Warga Isolasi Mandiri Dengan APD Ke Rumahnya.

.

Petugas TPS Kel. GENUK Tetap Layani Warga Isolasi Mandiri Dengan APD Ke Rumahnya.

Rabu, 09 Desember 2020

 

UNGARAN, bhayangkaraperdana.com - Pemilukada Tahun 2020 dengan pemilihan kepala Daerah Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah di laksanakan serentak tanggal 9 Desember 2020.

Di Kabupaten Semarag pemilihan kepala daerah Bupati Dan Wakil Bupati Semarang dengan Paslon 2 pasangan,  nomor 1  Bison Dan pasangan nomor 2 Ngebas di setiap TPS menjalankan sesuai dengan protokol kesehatan.

Seperti di TPS di wilayah Kelurahan Genuk, Kabuapten Semarang Jawa Tengah, yang mana di wilayah tersebut ada warga yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Rabu(9 /12/2020) Pagi.

Adapun di TPS tersebut selain melayani dan menjalankan tugas di TPS, terlihat petugas TPS mengenakan APD untuk medatangi warga yang terisolasi mandiri yang  mempunyai hak pilihnya.

Bidan Desa Kelurahan Genuk, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang,  Sri Rahayuningsih, AM.Keb. menyampaikan, " Kegiatan ini dari Puskesmas Ungaran Kesehatan, di dampingi Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas TPS pendampingan untuk warga masyarakat yang sedang melakukan isolasi Mandiri agar tetap bisa menggunakan hak pilihnya, " kata Bidan Desa Kelurahan Genuk.

" Kita mendampingi ada beberapa yang melakukan isolasi Mandiri dengan didatangi oleh petugas TPS yang sudah menggunakan APD sesuai standar dan datang ke rumahnya yang isolasi mandiri untuk mendapatkan hak pilihnya, dan tetap aman agar tidak ke TPS," ujar Sri Rahayuningsih yang biasa di panggil Bu Ayu.

" Tanggapan Mereka sangat senang sekali dan mengapresiasi dengan adanya tim TPS yang mau datang ke rumah untuk melayani hak pilihnya mereka," jelas Bu Ayu.

" Harapannya baik yang isolasi mandiri tetap bisa mendapatkan hak pilihnya di pemilu tahun ini," pungkasnya.(Arie/Bintang)