Polda Jateng Berkoordinasi Dengan Polda Jabar Dan Polda Metro Meminimalisir Masyarakat Masuk Jawa Tengah.

.

Polda Jateng Berkoordinasi Dengan Polda Jabar Dan Polda Metro Meminimalisir Masyarakat Masuk Jawa Tengah.

Senin, 21 Desember 2020

Doc: Istimewa

 SEMARANG, bhayangkaraperdana.com  - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam sambutan apel membacakan amanat Kapolri, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan tahun baru 2020 - 2021 Polri telah mempersiapkan 83.917 pers Polri, 15.842 pers TNI dan 55.086 Instasi terkait lainnya, personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas. 

Dalam sambutanya Gubernur juga menyampaikan bahwa pengamanan natal dan tahun baru kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tahun baru kali ini kita perlu mewaspadai klaster penyebaran Covid 19 di masyarakat. Dalam operasi lilin kali ini polri juga telah menyiapkan 675 pos pelayanan, yg di persiapkan  untuk pengamanan pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, dll," terangnya.

Gubernur juga menyampaikan dalam pengamanan natal dan tahun baru kali ini juga mengantisipasi terjadinya bencana alam yg akan terjadi mengingat cuaca saat ini sudah mulai masuk di musim hujan.

Gubernur Jateng Dan Waka Polda Jateng 
pengecekan personil

Dalam Operasi lilin candi 2020 Polda Jateng sendiri menerjunkan 12.764 personil diantaranya Polri sebanyak 7.553 pers, TNI 1.069 pers, dan Instasi terkait berjumlah 4.142 pers.

Waka Polda Jateng, Brigjen Abiyoso Seno Aji dalam Doorstop menyampaikan, bahwa Polda Jateng akan memprioritaskan keselamatan masyarakat luas, utamanya dlm penyebaran Covid 19.  Polda Jateng tidak akan ragu ragu dalam menindak masyarakat yg masih membandel merayakan  natal dan tahun baru dgn berkerumun, karena bisa menimbulkan klaster baru penyebaran Covid 19 bagi masyarakat, 

khususnya di wilayah Propinsi Jawa tengah. Waka Polda Juga menyampaikan telah berkoordinasi dengan Polda Jabar dan Polda metro utk meminimalisir masyarakat luar jateng yang akan merayakan Natal dan tahun baru di Jateng agar mengurungkan niatnya karena di Jateng masih tingginya penularan covid dan agar cepat teratasi penyebaran covid di Jateng.(Arie/HMS)