POLRES GROBOGAN PASTIKAN LOGOSTIK PEMILU AMAN

.

POLRES GROBOGAN PASTIKAN LOGOSTIK PEMILU AMAN

Senin, 07 Desember 2020

 

GROBOGAN , bhayangkaraperdana.com - Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK MH secara langsung melakukan pengecekan logistik Pilkada yang berada di  Gedung Wisuda Budaya Kabupaten Grobogan Jl.R Suprapto Purwodadi, Minggu (6/12/2020).

Kapolres menyampaikan, pengecekan yang dilakukan guna untuk memastikan seluruh logistik surat suara maupun kotak suara dalam rangka persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan tahun 2020.

“ Pengecekan ini untuk memastikan logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan tahun 2020 dalam kondisi baik, aman dan siap digunakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” kata AKBP Jury Leonard Siahaan.

Dalam pengecekan tersebut Kapolres Grobogan juga melakukan sidak kepada personel yang melaksanakan pengamanan di kantor KPU Grobogan guna memastikan keamanan tinggi dan penjagaan gudang logistik Pilkada 2020, merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri dalam tahapan Pilkada tahun 2020.

Polres Grobogan juga siap memberikan jaminan keamanan melalui kegiatan pengamanan objek vital yang salah satunya adalah pengamanan gudang logistik dan kantor KPU berikut seluruh inventaris logistik Pilkada yang ada agar pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Grobogan tahun 2020 pada 9 Desember 2020 mendatang sehingga Pilkada bisa sukses,aman damai dan sejuk.

Selain itu, pengawalan pendistribusian logistik primer Pilkada 2020 dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Sutomo mengatakan bahwa pada hari ini dilakukan pergeseran logistik Pilkada 2020 dari Gudang KPU ke PPK.

“ Untuk menjamin keamanannya kita libatkan personel untuk melakukan pengawalan,” jelas Kompol Sutomo.

Kabag Ops juga menjelaskan bahwa pendistribusian logistik Pilkada dilaksanakan secara bertahap. “hari ini ada sepuluh Kecamatan sudah dilakukan pendistribusian dan semua dikawal ketat oleh pihak Polres Grobogan dan Polsek Jajaran,” Jelas Kompol Sutomo.

“ Sembilan kecamatan lainnya rencana akan didistribusikan hari Senin 7 Desember 2020,” pungkas Kompol Sutomo. (Imam)