Polres Semarang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. Semarang

.

Polres Semarang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. Semarang

Minggu, 06 Desember 2020

 

Ungaran, bhayangkaraperdana.com - Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati 2020 Ops Mantap Praja Candi 2020 yang di gelar di stadion Pandanaran Wujil Kec. Bergas Kab. Semarang, Minggu (26/12/2020).

Kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan ini di hadiri oleh Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol. Drs. Iriansyah, S.H., Kasubbid Provost Polda Jateng AKBP Yohanes Budi Sarwono, S.I.K., Bupati Semarang dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG., Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo, S.IK., M.H., Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf. Loka Jaya Sembada, S.IP., Ketua KPU Kab. Semarang Maskup Asyadi, S.Kel., M.H., Ketua Bawaslu Kab. Semarang M. Talkhis, S.Pd.,  Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kab. Semarang, Perwakilan dari Dishub Kab. Semarang,  Perwakilan dari Satpol PP Kab. Semarang, PJU (Pejabat Utama Polres Semarang), beserta Personil TNI dan Polri, Dishub, Satpol PP, maupun Linmas yang terlibat dalam pengamanan TPS Pilkada Kab. Semarang tahun 2020.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo, S.IK., M.H., menyampaikan arahan kepada Personil Peserta Apel yang terlibat dalam pengamanan TPS Pilkada Kab. Semarang tahun 2020 yang intinya antara lain Ploting personil Pengamanan TPS dalam Pilkada Kab. Semarang tahun 2020, Tahapan Pilkada Kab. Semarang Tahun 2020 saat ini sudah memasuki masa tenang dan saat ini sedang dilaksanakan pembersihan APK (Alat Peraga Kampanye), Personil Pengamanan TPS dalam Pilkada Kab. Semarang tahun 2020 agar dilengkapi dengan APD (Alat Pelindung Diri) serta Kaporlap perorangan lainnya dengan lengkap, Dalam melaksanakan kegiatan pengamanan TPS agar personil selalu menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Saat ditemui awak media Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo, S.IK., M.H menjelaskan bahwa " Apel Kesiapan Pengamanan TPS  dalam rangka Pilkada Kab. Semarang 2020 ini merupakan kesiapan pengamanan baik Personil serta sarana  dan prasarana yang dilengkapi oleh personil yang terlibat dalam pengamanan TPS Pilkada," jelas Kapolres.

" Personil yang terlibat dalam pengamanan ini Total 1.067 personil dari unsur TNI Polri, Satuan Samping maupun perbantuan dari Brimob Polda Jawa Tengah,"pungkas AKBP Ari.

" kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh eleman masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkada 2020 ini serta tetap melaksanakan Protokol Kesehatan," tambahnya.

Dandim 0714 Salatiga Letkol Inf. Loka Jaya Sembada, S.IP menambahkan bahwa " kami tentunya dari TNI Kodim 0714 Salatiga sesuai amanat Undang - Undang dalam pelaksanaan pilkada ini kami membantu dan membeck up dari kepolisian serta instansi terkait dalam pengamanan untuk kelancaran Pilkada 2020," jelas Dandim 0714 Salatiga.

Ketua KPU Kab. Semarang Maskup Asyadi, S.Kel., M.H., Selaku penyelenggara menyampaikan " dengan adanya Apel Kesiapan ini  kami berterima kasih kepada TNI Polri maupun instansi terkait dalam Pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah khususnya di Kab. Semarang, semoga dalam pelaksanaan Pilkada 2020 ini lancar aman dan kondusif," kata Ketua KPU Kab. Semarang. (Bintang)