Sosialisasi ORMAS Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Semarang Lanjutan Tahun 2020

.

Sosialisasi ORMAS Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Semarang Lanjutan Tahun 2020

Jumat, 04 Desember 2020

 


Bandungan, bhayangkaraperdana.com - Pemilu kepala daerah serentak yang akan dilakukan,  9 Desember 2020 tinggal menghitung hari, persiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah sangat siap untuk pelaksanaan pemungutan suara untuk menentukan calon pemimpin di suatu daerah.

Dalam hal ini KPU kabupaten semarang, Kamis (3/12/2020) bertempat di Susan Spa & Resort mengadakan kegiatan sosialisasi ormas (organisasi kemasyarakatan) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Semarang dengan narasumber Dr.Teguh Yuwono, M.Pol.Admin Dosen Undip yang sangat supel dalam memberikan materi dengan didampingi anggota komisioner KPU Devisi SDM dan Sosdiklih Siti Solichah.

Hadir pengurus cabang LVRI, dan berbagai Ormas di kabupaten semarang antara PPM, Orari, GOW, PPAD, Iwapi, Mta, Granat, Lindu Aji dan lain- lain dengan jumlah peserta kurang lebih 70 peserta.

" Calon pemimpin yang akan dipilih nanti haruslah orang yang benar - benar baik, paham dan mengerti dasar negara,  memenuhi syarat - syarat yang telah di atur dalam perundang - undangan yang berlaku, serta paling tidak nantinya bisa membuat kebijakan yang mensejahterakan rakyat" ungkap narasumber yang sering memberikan kuliah doktor kepada mahasiswanya.

Dalam sesi tanya jawab banyak pertanyaan antara lain soal money politik dan sistem dinasty dalam kepemimpinan, dijawab dengan transparan oleh narasumber "semua warga negara berhak dipilih dan memilih untuk menjadi seorang pemimpin, untuk soal money politik mari kita belajar berdemokrasi yang baik dan benar, ini adalah benalu yang sulit sekali untuk dihapus dalam masa pemilihan ini".(Yuli)