TAK MAMPU TAHAN DERASNYA AIR JEMBATAN DI KEDUNGKATI AMBROL

.

TAK MAMPU TAHAN DERASNYA AIR JEMBATAN DI KEDUNGKATI AMBROL

Jumat, 11 Desember 2020

 

GROBOGAN, bhangkaraperdana.com - Akibat hujan deras yang cukup lama sebuah jembatan di Kedungjati Ambrol. 

Dengan ambrolnya jembatan utama yang menjadi penghubung antar desa membuat aktivitas warga Desa Kentengsari, Kecamatan Kedungjati, saat ini menjadi terganggu aktivitasnya keseharian.

Jembatan ini membentang di atas anakan Kali Bancak atau avour Kentengsari, yang mempunyai panjang sekitar 6 meter dengan lebar 5 meter. Ambrolnya jembatan tersebut terjadi pada Kamis(10/12/ 2020) dini hari. 

Menurut keterangan Kepala BPBD Grobohan  Endang Sulistyoningsih  ambrolnya jembatan dikarenakan dampak hujan deras dalam beberapa hari terakhir ini sehingga mengakibatkan debit air naik tajam dan menggerus fondasi. 

Akibat peristiwa ini, jembatan tersebut tidak bisa dilewati semua jenis kendaraan, sehingga warga harus memutar arah yang jarak tempuhnya lebih jauh

Dan pihaknya secepat mungkin akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR, Terang Endang.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Grobogan Een Endarto melalui Sekretarisnya Wahyu Tri Darmawanto  menyatakan, jembatan ambrol itu lokasinya berada di ruas Kedungjati-batas Boyolali yang status jalannya milik Kabupaten.

" Selain penghubung antar desa di Kec. Kedungjati, ruas jalan tersebut juga jadi akses menuju wilayah Karanggede, Kab. Boyolali. Untuk itu akan kami lakukan penanganan secepatnya, dan kami sudah lakukan pengecekan di lokasi, " terangnya.(Imam)