Anggota Koramil 09/Ambarawa Melakukan Kerja Bakti Bersih Sungai Sejangkang.

.

Anggota Koramil 09/Ambarawa Melakukan Kerja Bakti Bersih Sungai Sejangkang.

Senin, 04 Januari 2021

 

Ambarawa, bhayangkaraperdana.com - Memasuki hari ke 3 setelah tahun baru 2021 di mana motivasi harus di asah dalam berbuat kebaikan bagi warga masyarakat terutama dengan semboyan TNI kuat bersama rakyat, TNI di cintai dan maju bersama rakyat.

Untuk mendukung kegiatan warga masyarakat lingkungan Tambaksari dan Tambakrejo dalam mengantisipasi banjir musiman yang sering terjadi karena meluapnya sungai sejangkang. Pada hari Minggu, (3/1/2021)

Personil Koramil 09/Ambarawa yang berjumlah 6 anggota dengan dipimpin oleh Peltu Supratman membantu membongkar dan membuang endapan grosok untuk mengurangi sendimentasi supaya banjir tidak meluap.

Warga masyarakat dari 2  wilayah RW sangat antusias dan semangat dalam melaksanakan kerja bakti masal karena melibatkan 12 RT yang ada, yang terdiri dari bapak - bapak dan kaum muda bahu membahu mencangkul, mengisi dan membuang grosok ke dalam karung plastik yang telah disediakan.

Terlihat rasa kegotong - royongan yang tinggi dalam menciptakan rasa guyub rukun di antara semua warga yang hadir dalam resik - resik kali bersama anggota TNI dari Koramil 09/Ambarawa.

Pelaksanaan kerja bakti di mulai dari jam 07.00 pagi sampai siang hari berjalan dengan lancar dan aman serta menjaga jarak dan memakai masker dalam masa pandemi yang belum kunjung reda.(Yuli)