Banser Demak Ikut Mengevakuasi Banjir Di Bonang Demak.

.

Banser Demak Ikut Mengevakuasi Banjir Di Bonang Demak.

Jumat, 01 Januari 2021

 Demak, bhayangkaraperdana.com - Banjir meluap Kecamatan Bonang tepatnya Dukuh sawi, desa. Sumberejo, Kecamatan Bonang. Kamis(31/12/2020).

Kejadian bermula saat datangnya banjir kiriman. Banjir kiriman  Sungai Tuntang yg sejak semalam meluap karena kemarin sore salatiga hujan deras.

Banser Demak ikut serta dalam mengevakuasi korban bencana banjir. "Kejadian kurang lebih jam 10 malem, sementara ini belum ada korban, " kata N. Fatah dalam lokasi kejadian.

Saat ini kondisi air sudah surut, tim relawan sudah banyak mendatangi lokasi kejadian untuk menolong dan membagikan beberapa makanan untuk dibagikan kepada korban banjir dan tim evakuasi yang terdiri dari TNI, POLRI, BANSER, TIGANA, dll.

N. Fatah yang selaku menjabat sebagai KASATKORYON Banser Kecamatan Wedung ini menjelaskan bahwa hal demikian bisa saja terjadi di daerah pesisir karena hujan dan angin yang mengakibatkan tanggul jebol apalagi ditambah mendapatkan banjir kiriman. " Katanya dalam wawancara awak media bhayangkaraperdana.com saat berada dilokasi kejadian.

Dalam kejadian semacam ini Banser dengan sigap membantu pemerintah dalam upaya menolong dan mengevakuasi tempat kejadian dan para korban dari banjir besar yang melanda desa dikecamatan Bonang tersebut. (Rendra/AHP)