DITINGGAL KE SAWAH RUMAH DILALAP SIJAGO MERAH

.

DITINGGAL KE SAWAH RUMAH DILALAP SIJAGO MERAH

Senin, 25 Januari 2021

 

GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Akibat lupa mematikan api dapur, Mas' uri ( 45 th ) yang beralamat di RT 03 RW 05 Desa Boloh kec Toroh harus menerima kondisi rumahnya yang habis dilalap si jago merah.

Pasalnya api cepat merambat dan menghabiskan isi rumah. Kejadian kebakaran terjadi pada Sabtu pagi ( 23/1/2021 ) sekitar pukul 08.00 Wib.

Untung ada warga yang berdekatan dengan rumah korban yang berusaha dengan alat seadanya ikut  memadamkan api sambil menunggu mobil pemadam kebakaran datang.

Menurut saksi mata Tohir warga setempat diri pada jam 08.00 Wib sedang berbincang di depan rumah,  jarak  kurang lebih 50 m dari rumah korban, tiba- tiba melihat asap tebal dari rumah korban.

Kemudian dirinya segera menghubungi tetangga lain untuk segera lari kearah kepulan asap tadi. 

Ternyata ada rumah yang terbakar. Melihat keadaan tersebut dirinya yang dibantu warga lain beramai - ramai memadamkan api dengan perlengkapan seadanya.

Sambil menunggu mobil pemadam kebakaran dari BPBD, Selang waktu sekitar setengah jam pemadam kebakaran datang dilokasi dan ikut membantu memadamkan api, Sekitar pukul 09.00 wib api sudah bisa di padamkan,  Untuk sumber api diduga dari kompor kayu bakar lupa di matikan dan di tinggal pergi ke sawah.

Adapun kerugian dari kebakaran tersebut : 

1 rumah limasan luas 4  x 4 meter besar tiang 12 cm rumah belakang yang juga terbakar.

Ketika Plt. Camat Toroh Drs.Kasan Anwar.MM dihub awak MBP membenarkan peristiwa tersebut.

Dan pihaknyaa berpesan kepada warga agar berhati hati ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Lebih - lebih dimusim hujan saat ini warga juga diminta menjaga kewaspadaan terhadap bencana banjir dan angin puting beliung ( Im@m )