Laka Lantas Konteiner Hingga Menabrak Kendaraan Lain, 3 Orang Meninggal Dunia, 4 Luka-luka.

.

Laka Lantas Konteiner Hingga Menabrak Kendaraan Lain, 3 Orang Meninggal Dunia, 4 Luka-luka.

Sabtu, 16 Januari 2021

 

BAWEN, bhayangkaraperdana.com - Kecelakaan melibatkan Truk kontainer Box kosong nomor Polisi B 9136 ZF, truk sampah, dan sepeda motor terjadi di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu (16/1/2021) Siang.

" Kecelakaan melibatkan truk kontainer box kosong, truk sampah, dan sepeda motor di kawasan Bawen Kabupaten Semarang yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia," kata Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo ditemui wartawan di lokasi, Sabtu (16/1/2021).

Dalam kecelakaan tersebut, Kapolres Semarang mengatakan, 7 orang menjadi korban. 3 di antaranya meninggal dunia.

Quick Response dari Jajaran Satlantas Polres Semarang bersama warga sekitar sangat cepat dalam kecelakaan tersebut, sehingga korban cepat dievakuasi.

" Sampai saat ini kami identidikasi korban 7 orang, tiga meninggal dunia dan sisanya luka ringan. Dibawa ke rumah sakit kensaras," jelasnya.

Kronologi dan penyebab kecelakaan saat ini menurutnya sedang didalami. Tampak bagian depan truk kontainer ringsek. Sementara truk sampah terguling.

AKBP Ari Wibowo mengatakan evakuasi cepat dilakukan sebab ruas jalan Soekarno-Hatta menuju Kota Semarang sempat macet total pascakecelakaan.

" Evakuasi dilaksanakan, dan normalisasi lalu lintas dilakukan karena sempat macet namun sudah lancar. Nantinya kami lakukan olah tkp," paparnya.

Seorang warga sekitar saat di kelokasi kejadian, Rohadi(65) mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pukul 11.30 siang. Ia mendengar suara benturan saat berada di dalam rumahnya.

" Tiba-tiba saya dengar suara benturan keras sekali dan langsung keluar rumah," jelasnya saat ditemui wartawan di lokasi.

Ia pun melihat sampah berserakan dan truk sampah yang terguling. Warga sekitar langsung membantu mengevakuasi korban dan membersihkan sampah yang berserakan.

" Langsung bantu bersih-bersih bersama warga sekitar dan BPBD dan Damkar Kabupaten Semarang," jelasnya.(Arie)