MINI ZOO GEYER SEMAKIN CANTIK

.

MINI ZOO GEYER SEMAKIN CANTIK

Rabu, 27 Januari 2021

 GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Kab Grobogan yang luas wilayahnya terbesar kedua setelah Kab Cilacap ternyata perkembangan desa yang ada di kab Grobogan sangat luar biasa.

Setelah Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni SH MM memprioritaskan pembangunan lintas desa alhasil pemerintah desa semakin berani mempercantik diri.

Pasalnya dengan adanya DD, APBDes serta ADD pemerintah desa sekarang mulai menata dengan wisata desa yang dikelola oleh BUMDes.

Seperti halnya Desa Geyer kec Geyer yang memiliki unggulan wisata desa dengan Mini Zoo yang membuat masyarakat sekitar Grobogan bisa menikmati indahnya bebera satwa dan tidak petlu jauh- jauh lagi.

Dengan lokasi yang cukup luas dan strategis Mini Zoo Geyer ini mudah dijangkau dan dikunjungi.

Dari arah Solo ketika mau masuk Desa Geyer kanan jalan sudah nampak gapura yang cukup indah dan cantik sebagai pintu masuk ke lokasi Mini Zoo.

Sedangkan dari arah Purwodadi ketika sampai pasar Geyer sudah banyak yang paham keberadaan lokasi Mini Zoo.

Menurut keterangan Kepala Desa Geyer Sri Hartinah S.Pd kepada awak MBP Rabu ( 27/1/2021 ) adanya Mini Zoo disamping sebagai tempat pelestarian binatang juga wahana rekreasi dan hiburan warga Geyer. Akan tetapi dalam perkembangannya baik di media cetak online serta medsos tetnyata ada istimewanya tersendiri buat pengunjung, sehingga yang datang tidak hanya warga Geyer saja.Terang Kepala Desa Geyer.

Tanah wakaf milik Kepala Desa Geyer ini sengaja dibuat Mini Zoo dengan harapan tidak terlalu memberatkan keuangan desa. Bahwan beberapa binatang yang ada disana sengaja didatangkan selain sebagai penengkaran sekaligus sebagai wisata pendidikan buat pelajar mengenai karakter hewan rusa flores dan satwa liar lainnya.

Sedangkan pelestarian satwa pihak desa sudah mendapatkan ijin dari  Badan Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA ) Propinsi Jawa Tengah dengan nomor : SK .449 / K .21 / TU / KSA.2  / 11/2019.

Dengan tujuan menjaga agar satwa tidak punah dan ternyata di Mini Zoo rusa Flores bisa berkembang dan beranak. Bahkan dalam waktu dekat pihak pengelola akan mendatangkan rusa yang ada di Istana Negara Jakarta.

Penasaran dan ingin tahu Mini Zoo Geyer, silahkan datang dan nikmati keindahan alam perbukitan yang ada sambil berwisata dengan sensasi memberikan makan rusa secara langsung. (Im@m)