PELAKU PEMBUNUHAN AKHIRNYA DIRINGKUS JAJARAN POLRES GROBOGAN

.

PELAKU PEMBUNUHAN AKHIRNYA DIRINGKUS JAJARAN POLRES GROBOGAN

Senin, 25 Januari 2021

 

GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com – Pelaku pembunuhan dengan cara ditusuk akhirnya diringkus jajaran Polres Grobogan Pembunuhan diruga akibat cinta terlarang, laki-laki sesama jenis yanh akhirnya berujung pada pembunuhan.

Diiketahui korban adalah warga Kidul, Desa Terkesi Kecamatan Klambu yang sempat membuat geger dan heboh warga.

 Pasalnya korban yang bernama Ibnu Athoilah (19 th ), adalah warga Gubug ditemukan sudah tidak bernyawa, Jumat (22/1/2021). 

Ibnu yang ditemukan  oleh warga sekitar pada pukul 18.00 WIB.

Kapolres Grobogan  AKBP Jury Leonard Siahaan, menyampaikan bahwa  motif pembunuhan yang dilakukan tersangka yaitu pria yang bernama Joko Kurniawan (26th ) ini dilatarbelakangi cinta sesama jenis.

Sebelumnya warga melihat saat pelaku membuang korban dalam keadaan dibungkus kain seprei di semak-semak depan rumah pelaku. Mengetahui hal tersebut, warga penasaran dan langsung memeriksanya. Setelah dicek ternyata yang dibuang pelaku adalah mayat korban.

Tidak lama kejadian pelaku bisa diamankan aparat kepolisian setempat Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Klambu. Tidak lama unit Reskrim Polsek Klambu dan Reskrim Polres Grobogan langsung mendatangi lokasi. Setelah dilakukan penyelidikan awal, polisi mencurigai pelaku.

Dari informasi yang diperoleh, Pelaku sebelumnya berkenalan dengan korban melalui aplikasi ome tv. Pelaku dan korban kemudian bertemu di rumah pelaku.

“ Sementara ini motifnya adalah asmara sesama jenis. Pelaku merasa sakit hati dengan permintaan korban,” ungkap Kapolres.

Setelah membunuh korban dengan sebilah pisau, pelaku langsung masuk ke dapur dan meninggalkan pisau serta dompet milik korban. Pelaku ditangkap di rumah temannya di Dusun Beran, Desa Terkesi selang 2 jam setelah penemuan mayat.

“Pelaku ke rumah temannya menggunakan sepeda motor korban. Saat ini pelaku telah diamankan ke Polsek Klambu. Pelaku mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap korban dengan cara menusuk sebanyak 5 kali, Dari kejadian tersebut, pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuataannya.

Untuk menjalani proses hukum selanjutnya saat ini pelaku masih diamankan pihak kepolisian dalam rangka pemeriksaan lebih lanjut. ( Im@m )