Perhutani Beri Penghargaan Untuk Polres Wonogiri Dalam Perangi Ilegal Logging

.

Perhutani Beri Penghargaan Untuk Polres Wonogiri Dalam Perangi Ilegal Logging

Jumat, 29 Januari 2021

 

WONOGIRI, bhayangkaraperdana.com - Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah memberikan piagam penghargaan kepada Polres Wonogiri, Kamis (28/1). Penghargaan diberikan karena Polres Wonogiri mampu mengungkap sejumlah kasus ilegal logging dan berperan aktif memelihara keamanan hutan.

Penghargaan yang ditandatangani oleh kepala Divisi Regional Perhutani Jawa Tengah Endung Trihartaka tersebut diserahkan melalui Administratur Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Surakarta Sugi Purwanta. Penghargaan diberikan kepada Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing di kantor KPH Surakarta.

Penghargaan serupa juga diberikan kepada Kasatreskrim Iptu Ghala Rimba Doa Sirrang, Kanit Tipidter Iptu Yahya Dhadiri beserta sejumlah anggotanya.

Administratur Perhutani KPH Surakarta Sugi Purwanta mengatakan, pengharaan itu sebagai bentuk apresiasi kepada Polres Wonogiri. "Selama ini kami telah bersinergi dengan Polres Wonogiri. Polres Wonogiri merupakan satu-satunya yang memperoleh penghargaan di wilayah Solo dan sekitarnya," ujarnya.

Perhutani KPH Surakarta mengelola sekitar 32.000 hektare hutan di lima kabupaten. Lebih dari 20.000 hektare di antaranya berada di Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi  menyampaikan terima kasih kepada Perhutani. Pemberian pengharaan tersebut diperoleh berkat partisipasi aktif dalam pengamanan hutan dan pengungkapan kasus ilegal logging. Penghargaan itu juga memicu semangat Polres untuk melindungi hutan.

Prestasi tersebut menjadikan sebuah Tanggung Jawab Polres Wonogiri untuk terus berupaya meningkatkan kinerjanya dan terus  berupaya meningkatkan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Pihaknya saat ini berupaya meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). "Dengan penghargaan ini diharapkan menjadi indikator penilaian yang positif dari masyarakat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat Kabupaten Wonogiri. Tahun 2020 kami sudah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), harapan kami tahun ini berhasil meraih predikat WBBM," katanya.(ang.s//hms).