PIMPINAN PUSAT KANNI SAMBANGI ANGGOTANYA DI JATENG

.

PIMPINAN PUSAT KANNI SAMBANGI ANGGOTANYA DI JATENG

Jumat, 22 Januari 2021

 

GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Untuk menjalin dan menjaga  kesolitan dan kesamaan program KANNI ( Komite Advokasi Hukum Nasional Indonesia ) pimpinan pusat KANNI Ruswan Efendi,AR SH sengaja hadir di wilayah kerja KANNI Jawa Tengah. Kamis ( 21/1/2021)

Acara disambut hangat oleh Pimda KANNi Jateng Ali Mas' ud beserta jajarannya. Nampak hadir ikut menyambut Pimcab KANNI dari beberapa daerah seperti kab Grobogan.Pati, Kudus, Jepara , Demak dll.

Di Rumah Makan Suka Rasa Krangganharjo Toroh Pimda KANNI Jateng Ali Mas' ud menyampaikan bahwa sesuai visi missi KANNI  Jawa Tengah akan membuahkan hasil masyarakat bisa sadar hukum, sehingga kehadiran KANNI bisa pembantu pemerintah menekan angka pelanggaran hukum.

" Mengajak orang untuk berbuat baik itu perlu akan kepahaman soal hukum, untuk itu KANNI hadir lain dengan lembaga yang lain ." Jelas Ali Mas' ud.

Hal sama juga disampaikan oleh Pimpinan Pusat KANNI Ruswan Efendi yang menegaskan bahwa KANNI dalam mengemban tugas mulia ini perlu ikhtiar yang kuat.

Dan dimulai dari diri anggota KANNI.

Menyampaikan ke masyrakat soal produk hukum, kampanye hukum ditengah masyarakat.

" Hukum tidak perlu ditakuti, masyarakat ketika paham persoalan hukum tidak akan terjerumus soal hukum " jelas Ruswan Efendi.

Bagaimana potensi masyarakat yang melanggar hukum kita geser kepada kepahaman hukum, sehingga masyarakat bisa bermoral dan berbudaya  Imbuhnya.

KANNI diharapkan sebagai ujung tombak dalam pelayanan hukum dan pemahaman hukum ditengah - tengah masyarakat.

" KANNI hadir sebagai mitra pemerintah dalam hal pemahaman hukum bahkan siap menggulirkan program pos bantuan hukum baik untuk pemerintah kabupaten/ kota ataupun pemerintah desa." Terang Pimpinan Pusat KANNI.

Tanamlah pohon kurma mestipun kamu sudah tua atau maut menjemputmu. Tegas Ruswan Efendi.

Beliau berharap pengurus KANNI baik yang di Jateng atau Cabang di kabupaten segera mensosialisasikan peran KANNI didaerah masing - masing sesuai regulasi yang ada didaerahnya.

Acara dilaksanakan secara lancar dan kondusif sesuai protokol kesehatan dan diakhiri dengan diskusi serta dialog dengan nara sumber pengurus KANNI Pusat. (Im@m)