Polres Halsel Kawal Kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19 Untuk Kab. Halmahera Selatan

.

Polres Halsel Kawal Kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19 Untuk Kab. Halmahera Selatan

Jumat, 29 Januari 2021

 

HALSEL, bhayangkaraperdana.com - Polres Halsel melaksanakan pengawalan kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19 Untuk Kab. Halmahera Selatan Yang dipimpin oleh Kapolsek Bacan Timur IPDA Mardan Abdurahman, S.H., Kamis (28/01/2021).

Kapolsek Bacan Timur IPDA Mardan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk preventif dan melancarkan pendistribusian Vaksin Sinovac Covid-19 yang aman dan kondusif.

Ipda Mardan saat di konfirmasi mengatakan Kedatangan Vaksin disalurkan melalui jalur laut dari Kota Ternate Menuju Kabupaten Halmahera Selatan menggunakan Kapal Penumpang Bunda Maria yang tiba pagi tadi di Pelabuhan Penumpang Desa Babang.

Pihaknya memastikan pengawalan kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19 dengan Jumlah 3520 dosis dan alat pendukung lainya seperti Set Apd Imun 350 set, safety box 34 pc, Alkohol swab 3600 sacet dan Ass 0,5 ml 3600 pcs, yang diangkut dengan menggunakan kendaraan roda 4 Milik kementerian kesehatan.

“Kemudian pendistribusian vaksin dengan dikawal oleh personel Polres Halsel dan Polsek Bacan Timur,” jelasnya.

Sampai dengan proses pemindahan vaksin covid-19 dari mobil Kementerian Kesehatan Kab. Halsel ke Ruang penyimpanan vaksin di Gudang Penyimpanan Obat Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan.(Amin)