Satuan Tugas Khusus Saber Pungli Mensuplai Makanan Korban Banjir.

.

Satuan Tugas Khusus Saber Pungli Mensuplai Makanan Korban Banjir.

Minggu, 03 Januari 2021

 Demak, bhayangkaraperdana.com - Satuan Tugas Khusus Saber Pungli dan Pemberantasan Korupsi GNPK Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin oleh Koordinator Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Andy Maulana langsung mendatangi lokasi yang terkena bencana banjir di Wilayah Kecamatan Bonang,Kabupaten Demak,Sabtu ( 2/01/2021 )

Andy Maulana sewaktu menengok para korban bencana banjir menyampaikan bahwa banjir ini merupakan bencana alam sehingga menjadi tanggung jawab bersama. 

Disamping itu  pemerintah juga harus ikut berperan serta memberikan bantuan baik berupa moril maupun materiil guna meringankan beban hidup. 

Untuk itu pemerintah agar menindaklanjuti adanya berbagai hal yang terkait dengan kondisi geologis dan kondisional dalam upaya mengantisipasi luapan dan jebolnya tanggul air yang merupakan titik koordinat sumber luapan air sungai yang bersinggungan langsung pada Desa Karangrejo, Desa Sumberejo dan Desa Kembangan. 

Andy Maulana beserta jajaran Satuan Tugas Khusus lapangan yang didampingi M.Kandiq langsung meninjau lokasi serta menemui beberapa warga korban bencana alam banjir tersebut untuk memberikan bantuan suplai makanan kebutuhan sehari-hari bagi warga masyarakat Desa Kembangan dan Desa Sumberejo sebagai wujud nyata rasa kepedulian dan kemanusiaan. 

Luapan Air Sungai Sungai/Kali Kontrak inilah yang merupakan  penyebab bencana banjir dengan arus yang kuat serta debit air yang tinggi mengakibatkan tanggul penampungan dan penahan air sungai tersebut jebol tidak kuat menahan arus air yg begitu deras dan kuat dari aliran di atasnya. (Adhi.S)