Sebagai Bentuk Empati, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at Kunjungi Warga Korban Banjir Di Kab. Pati.

.

Sebagai Bentuk Empati, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at Kunjungi Warga Korban Banjir Di Kab. Pati.

Jumat, 22 Januari 2021

 

PATI, bhayangkaraperdana.com - Beberapa hari terakhir curah hujan di Kab. Pati relatif tinggi, hal ini mengakibatkan beberapa wilayah di Kab. Pati mengalami musibah banjir akibat luapan sungai maupun tanggul jebol sehingga air masuk ke kawasn pemukiman warga.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K. beserta jajarannya menyambangi masyarakat Ds. Mintobasuki, Kec. Gabus, Kab. Pati yang terkena musibah banjir. Hal ini dilakukan sebagai wujud empati dan kepedulian Polres Pati kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Kapolres Pati beserta jajarannya memberikan bantuan paket sembako berupa 5Kg beras sebanyak 40 sak kepada masyarakat yang terdampak banjir. Rabu (20/01/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dimanfaatkan Kapolres Pati untuk berdialog dengan masyarakat yang terdampak banjir untuk mengetahui keluh kesah serta harapan atas apa yang dialami dalam musibah banjir. Setelah menghimpun keluh kesah dan harapan langsung dari masyarakat nantinya akan disampaikan kepada stake holder terkait sebagai bahan dalam mengambil langkah untuk menanggulangi bencana alam yang ada di Kab. Pati. “Semoga secuil perhatian dari kami dapat bermanfaat bagi masyarakat Kab. Pati yang terdampak musibah banjir”, pungkas Kapolres Pati.(Arie/HMS)