Operasi Yustisi Polres Bersama Kodim 0728 Wonogiri Bagikan 10.500 Masker Di Terminal Krisak dan Pasar

.

Operasi Yustisi Polres Bersama Kodim 0728 Wonogiri Bagikan 10.500 Masker Di Terminal Krisak dan Pasar

Rabu, 03 Februari 2021

 Wonogiri, bhayangkaraperdana.com - Operasi yustisi dalam rangka penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) yang terdiri dari kepolisian, dan TNI telah berlanjut di hari ketiga ini.

Kegiatan dilaksanakan secara serentak di 25 (dua puluh lima) kecamatan, tidak hanya bagi masker tapi juga sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), di sejumlah lokasi, Rabu (3/2/2021). 

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi mengatakan kegiatan sudah berjalan 2 hari mulai tanggal 1 yang kami pimpin di Pasar Wonogiri Kota dan hari ke dua yang kami pimpin di area pasar Ngadirojo dan di hari ke tiga ini TNI Polri melakukan operasi yustisi dengan membagikan masker serta sosialisasi Prokes yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas, SH, MH di sejumlah tempat keramian. 

Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas menjelaskan Karena kami sering melihat di lokasi keramaian masih banyak warga yang belum mengenakan masker. 

"Mungkin lupa atau bagaimana. Makanya yang tidak mengenakan masker kami berikan masker,” ucap kapolres saat kegiatan di komplek Terminal Krisak.

Kompol Agus Pamungkas menambahkan bahwa pihaknya menyiapkan sekitar 10.500 masker pada hari ke tiga ini untuk dibagikan kepada masyarakat. Kegiatan dilakukan di beberapa pasar tradisional. Karena menurutnya di pagi hari banyak warga berada di lokasi tersebut untuk beraktivitas. 

“Semoga upaya preventif ini efektif untuk menekan angka penularan Covid-19,” tambahnya.(ang.s// hms).