Pada Hari Ini Polres Dan TNI Wonogiri Bagikan 6.750 Masker.

.

Pada Hari Ini Polres Dan TNI Wonogiri Bagikan 6.750 Masker.

Kamis, 04 Februari 2021

 Wonogiri, bhayangkaraperdana.com - Dalam upaya mencegah  meluasnya penyebaran virus Covid-19, jajaran Polres Wonogiri bersama  Kodim 0728 Wonogiri melaksanakan pembagian masker kepada warga masyarakat.

Untuk tingkat Polres kegiatan menyasar di lokasi Wilayah Kota dengan sasaran Terminal serta pasar dan pertokoan sepanjang Jalan protokol wonogiri. Sedangkan untuk Polsek dan Koramil jajaran menyasar terminal serta pasar tradisional di masing-masing wilayahnya. 

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi menyatakan, “Giat pembagian masker secara serentak ini dalam rangka mendukung pemerintah dalam menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang di mulai tanggal 1 Pebruari 2021”.

Pembagian masker hari ini di pimpin oleh Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas, SH, MH bersama AKP Eko Sudarmoko, AKP Suwondo, Iptu Sutarto, Ipda Setyo Nugroho, Ipda Lilik 30 personel Ton 4 beserta tim Harimau Polres Wonogiri berserta 10 Personil Kodim 0728 Wonogiri dengan lokasi Tugu Ireng Selogiri, lapangan Desa Pule Kec Selogiri, dan Terminal Krisak.

“Kita sudah siapkan 6.750 masker untuk di bagikan ke seluruh wilayah jajaran pada hari ini” ujarnya. Kamis, (4/2/2021).

Jajaran kami juga mensosialisasikan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat terkait 5M salah satunya menjaga jarak, mengindari kerumunan dan memakai masker yang penting memakai masker." Jelas AKBP Christian Tobing usai kegiatan. 

Selain pemberian masker, personel gabungan juga memberikan himbauan Kamtibmas mengajak masyarakat untuk aktif dalam pencegahan penyebaran Covid 19. Beberapa poin yang disampaikan antara lain masyarakat diminta tidak berkerumun. Melaksanakan pola hidup sehat, sering mencuci tangan dan menerapkan physical distancing secara disiplin. 

"Pembagian Masker Ini akan terus kita gelorakan hingga tanggal 10 Februari 2021 nanti, sasaranya pasar-pasar, toko-toko secara keseluruhan. Sayangi diri anda dan keluarga anda terapkan protokol kesehatan dengan benar sehingga kita bisa terbebas dari covid-19." Tegasnya.(ang.s//hms).