Danramil 04/Nguntoronadi : Kesadaran Menerapkan Protkes Harus Timbul Dari Hati, Bukan Karena Ada Operasi Penegakan Disiplin

.

Danramil 04/Nguntoronadi : Kesadaran Menerapkan Protkes Harus Timbul Dari Hati, Bukan Karena Ada Operasi Penegakan Disiplin

Minggu, 07 Maret 2021

 

Wonogiri, bhayangkaraperdana.com - Koramil di jajaran Kodim 0728/Wonogiri bersama Polsek secara rutin menggelar patroli penertipan protokol kesehatan di wilayah binaan masing-masing. Jum'at (5/03/2021).

Salah satunya di laksanakan oleh anggota Koramil 04/Nguntoronadi dan Polsek  Nguntoronadi melaksanakan patroli penegakan disiolin protokol kesehatan di Kelurahan Kedungrejo, Kecamatan Nguntoronadi.

Danramil 04/Nguntoronadi Kapten Inf Budi Utama menyampaikan, anggota gabungan masih menemukan warga yang lupa, atau lalai tidak menerapkan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

Menyikapi hal tersebut, kami terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, sekaligus menghadapi adaptasi kebiasaan baru, tambahnya.

Danramil menambahkan, kepatuhan terhadap protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 saat sekarang, seharusnya diawali dari kesadaran masing - masing individu.

"Kesadaran terhadap protokol kesehatan ini seharusnya datang dari diri sendiri, bukan karena adanya petugas maupun kegiatan Operasi maupun ppatroli yang dilakukan", imbuhnya.

Harapan kami, dengan rutin menggelar kegiatan seperti ini, masa pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir dengan baik tanpa adanya penambahan jumlah orang yang terpapar oleh virus ini.(ang.s//pdm).