Forkopimda Gelar Sarasehan Dengan Perguruan Silat se Kabupaten Wonogiri.

.

Forkopimda Gelar Sarasehan Dengan Perguruan Silat se Kabupaten Wonogiri.

Jumat, 26 Maret 2021


 Laporan : Anang S

Sumber  : Humas


WONOGIRI, bhayangkaraperdana.com - Sarasehan Forkopimda Wonogiri dengan perguruan silat se wilayah  Kabupaten Wonogiri. Dengan tema Kita wujudkan situasi yang aman, nyaman dan konfusif digelar di RM. Masakan Jawa Saraswati, Kamis (26/3) siang.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.I.K, S.H, M.Si, Dandim 0728 Wonogiri yang di wakili Danramil 03 Ngadirojo Kapten Inf.Sumardi, Bupati Wonogiri yang diwakili Kepala Satpol PP Kabupaten Wonogiri Waluyo,S.Sos,Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Agus Pamungkas, SH, MH, Kabag Sumda  Polres Wonogiri Kompol Tri Hartini. SH, MH, PJU Polres Wonogiri, Perwakilan Perguruan pencak silat se Kabupaten Wonogiri dan tamu undangan lainnya.


Sambutan Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengatakan pihaknya menyenggarakan acara tersebut dengan maksud dan tujuan agar terjalinnya komunikasi dan silaturahmi  antar sesama perguruan seni bela diri di Kabupaten Wonogiri, sehingga dapat terbentuknya jalinan kekeluargaan yang dilandasi dengan niat baik dan penuh keiklasan.


"Kami harapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat membangun komunikasi antar perguruan silat dan bela diri untuk menciptakan situasi yang tetap aman, nyaman dan kondusif di Kabupaten Wonogiri. Situasi yang aman dan kondusif merupakan tanggung jawab kita semua," katanya.


Dia menjelaskan semua pihak gar harus selalu bersatu menjalin komunikasi dan silaturahmi antar perguruan silat dan bela diri sehingga tidak terjadi perselisihan antar perguruan pencak silat dan bela diri di Kabupaten Wonogiri .


"Polres wonogiri akan tetap melaksanakan penindakan hukum terhadap segala bentuk tindak pidana yang dilakukan oleh oknum perguruan pencak silat dan bela diri sebagai upaya pendewasaan seluruh anggota organisasi," jelasnya.


Dengan pertemuan tersebut, Agus berharap peran serta perguruan silat dan beladiri  khususnya di Kabupaten Wonogiri untuk sesarengan memelihara situasi kamtibmas yang aman, nyaman  dan kondusif. 


"Serta kami mohon untuk tetap mendukung program pemerintah dalam upaya penanggulangan pencegahan penyebaran Covid - 19 di Kabupaten Wonogiri," tegasnya.


Sambutan Bupati Wonogiri yang diwakili Kasat Pol PP Waluyo,Sos menjelaskan hari ini Wonogiri masih dalam zona oranye sampai saat ini yang meninggal sebanyak 163 orang.


"Protokol kesehatan itu kuncinya masih di lapangan banyak menemui kita yang masih melonggarkan diri  bisa menginstruksikan," terangnya.


Sambutan dan Penekanan Dandim 0728 Wonogiri Dandim 0728 Wonogiri yang diwakili Danramil 03 Ngadirojo Kapten Inf. Sumardi mengatakan dalam satu minggu ini terdapat kunjungan tiga kali jadi yang pertama kemarin Asren Kasat yang kedua Danrem baru kemarin , nanti rencananya hari Senin yaitu Kasdam 4 Diponegoro.


"Perguruan itu biar saling menghargai saling menghormati saling meratakan tidak ada yang sakit dan disakiti," ulasnya.


Sambutan Ketua IPSI Kab Wonogiri Weda Hendragiri, S.Pd menuturkan pencak silat mengagendakan piala bupati yang rutin digelar sangat luar biasa sekali karena dengan momen-momen seperti ini.


"Merupakan sarana silaturahim antar pesilat antar ketua-ketua perguruan tersebut akhirnya sebagai wadah penyaluran energi dari para insan pencak silat sehingga hal-hal yang tidak diinginkan disalurkan sesuai dengan tempatnya," ungkapnya.


"Terima kasih pula kepada bapak Kapolres memadai sarasehan silaturahim antar ketua perguruan dan aliran beladiri luar biasa dengan seperti kita bisa semakin rumaket semakin rukun," lanjutnya.