PEMBOBOL COUNTER HANDPHONE DI NGABLAK NGRAJI AKHIRNYA TERTANGKAP

.

PEMBOBOL COUNTER HANDPHONE DI NGABLAK NGRAJI AKHIRNYA TERTANGKAP

Rabu, 03 Maret 2021

 GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Pelaku pembobolan counther handphone di dusun Ngablak Desa Ngraji kec Purwodadi, akhirnya ditangkap oleh Satuan Unit Reskrim Polres Grobogan pada hari  Rabu 24 Februari 2021 sekitar pukul 13.00 Wib.

Pelaku pembobolan dan pencurian counther HP ditangkap setelah adanya laporan dari korban yang bernama Kusnin Bin Supardi  ( 35 Th ) dengan alamat Desa Karangayar RT 03/RW I Purwodadi ke kantor Polsek Purwodadi kota pada tanggal 21 Februari 2021.

Jajaran Polres Grobogan setelah mendapatkan laporan dari korban bergerak dengan cepat sehingga pelaku bisa ditangkap.

Demikian keterangan yang disampaikan oleh Kapolres Grobogan AKBP Jurri Leonard Siahaan SIK MH dalam konferensi Pers dihalaman Mapolres Grobogan Selasa, ( 2/3/2021 ).

Kapolres yang didampingi Kasat Resktim AKP Aji Darmawan menjelaskan pelaku berhasil ditangkap dengan barang bukti / BB berupa 2 unit HP merk Samsung, 24 voucer Tree, 11 voucer Axis,  9 voucer IM3, 5 voucer XL, 7 voucer Telkomsel, 20 voucher Smart Fren, 2 buah carger merk Vivo, 3 buah memori HP dan uang sebesar Rp. 765.000,00.

" Pelaku yang bernama M. Bagus Prihatin ( 30 th ) alamat Giriwoyo Kab Wonogiri melakukan pencurian dengan cara manjat tembok kemudian naik ke atap dan menjebol atap plafon." Terang Kapolres.

Kerugian ditafsir sekitar Rp.19 juta dan pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara selama - lamanya 9 tahun.

Untuk itu Kapolres berpesan kepada masyarakat yang memiliki usaha dan ditinggalkannya hendaknya mewaspadainya dan lampu penerangan agar tetap dinyalakan.

Pada kesempatan yang sama kegiatan konferensi pers juga mengangkat pelaku kriminal lainnya seperti tertangkapnya pelaku pencurian toko emas di Kunden Wirosari. Bahkan pelaku ada yang wanita.

Penangkapan pencurian sepeda yang ditinggal olah raga juga berhasil diungkap.Dan kali ini pencuri cukup lihai.Pasalnya dalam sehari bisa menggasak 2 unit sepeda dengan cara dijual secara online.

Kapolres Grobogan dalam memimpin konferensi pers juga menyampaikan penangkapan Togel online.

Pelaku yang bernama M.Widodo dengan alamat Ngethuk Tanggungharjo berhasil dibekuk Satreskrim Polres Grobogan atas laporan warga setempat.

Pelaku diamankan dengan barang bukti / BB berupa uang lembaran sebanyak Rp.113.000,00 1 buku tulis rekapan,1 buah HP merk Xiomi warna putih.

Pelaku akan diganjar dengan pasal 303 dengan hukuman pidana maksimal 10 tahun. (Im@m)