Pendidikan Politik Bagi Organisasi Kepemudaan Oleh Kesbangpol Dan KNPI Kabupaten Semarang.

.

Pendidikan Politik Bagi Organisasi Kepemudaan Oleh Kesbangpol Dan KNPI Kabupaten Semarang.

Selasa, 30 Maret 2021
Doc.Istimewa


 Laporan : Yulianto


TUNTANG, bhayangkaraperdana.com - Terdepannya suatu wilayah Kabupaten/Kota tercermin dari salah satunya pendidikan politik yang begitu kental dan sangat dinamis dalam berdemokrasi di setiap aspek dan elemen yang ada, sehingga bisa mendukung keberhasilan pembangunan yang ingin di capai.


Pendidikan politik bagi organisasi  kepemudaan di Kabupaten Semarang khususnya menjadi prioritas program dari KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Cabang Kabupaten Semarang yang bekerja sama dengan Kantor Kesatuan Bangsa & Politik, dalam acara "Konsolidasi Demokrasi Untuk Mencapai Kabupaten Semarang Yang Berdikari". Acara diadakan di gedung pertemuan Cikal Gading Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang. Selasa(30/3/2021)


Hadir Bupati Semarang, H.Ngesti Nugraha di dampingi Plt Kepala Kantor Kesbangpol Drs.Heru Subroto dan Komisi A DPRD Kabupaten Semarang Siswanto.


Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha manyampaikan dalam sambutannya, " Pemuda harus bisa berbuat yang terbaik bagi NKRI khususnya, pemuda harus semangat untuk membangun daerah masing -masing sehingga kemajuan suatu daerah bisa lebih untuk mensejahterakan masyarakat."


Selain membuka acara kepemudaan Bupati Semarang juga memberikan materi bagi segenap peserta yang hadir dari sebagian besar organisasi kepemudaan  dengan tema " Penguatan Aktualisasi Pancasila Guna Mewujudkan Kabupaten Semarang Yang Berdikari".


Paparan dari Plt Kantor Kesbangpol dengan tema " Wawasan Kebangsaan", serta materi dari Wakil Komisi A yaitu " Peran Pemuda Dalam Konsolidasi Demokrasi Untuk Kesejahteraan Rakyat ".


Acara berjalan dengan aman, lancar dengan menerapkan protokol kesehatan karena masa pandemi Covid - 19 yang belum berakhir, hadir kurang lebih 50 peserta, segenap ketua dan pengurus KNPI Kabupaten Semarang.