POLRES GROBOGAN GELAR KONFERENSI PERS.

.

POLRES GROBOGAN GELAR KONFERENSI PERS.

Rabu, 31 Maret 2021

 

Doc.Istimewa

Laporan : Imam


GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Bertempat dihalaman Mapolres Grobogan, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan SIK SH, MH memimpin jalannya kegiatan konferensi pers terhadap tindak pidana pelaku kriminal di Kab.Grobogan. Selasa (30 /3/2021).


Diantara pelaku kriminal yang ditangkap jajaran anggota Polres Grobogan adalah tindak pidana penggandaan uang, tindak pidana pengedar uang palsu, tindak pidana pencabulan anak dibawah umur dan tindak pidana pengedar narkoba.

Yang mengejutkan dari kegiatan konferensi pers adanya pencabulan anak dibawah umur yang dilakukan oleh guru ngajinya sendiri.

Bahkan pelaku nekat mencabuli korban sampai tiga kali.

Menurut pengakuan pelaku dirinya melakukan atas keinginan suka sama suka.Dan korban akan dijanjikan untuk dinikahinya.


Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan berpesan agar masyarakat terutama orang tua yang memiliki anak remaja agar lebih berhati - hati dan selalu mengawasinya.


" Kejahatan ada dimana - mana dan terkadang ada dilingkungan kita, untuk itu orang tua lebih waspada dengan kegiatan serta perkembangan anaknya." Terang Kapolres Grobogan.


Selain itu dalam kegiatan Konferensi Pers Kapolres Grobogan yang didampingi Kasat Reskrim AKP Aji Darwaman SH dan Kasat Resnarkoba AKP Ngadiyo SH MH menyampaikan adanya tindak pidana penggandaan uang yang dilakukan oleh dua pelaku dengan membujuk korban agar uang yang disetor bisa digandakan menjadi tiga kali lipat.


Menurut pengakuan pelaku dengan memperagakan modusnya dihadapan awak media, pelaku menggunakan kardus yang disumbat atasnya sehingga seolah - olah uang yang ditata nampak penuh satu kardus pecahan seratus ribu rupiah.


Dengan ditambah ditutup kain hitam pelaku seolah beraksi dengan ritualnya mampu menggandakan uang yang disetor oleh korban.

Kapolres Grobogan berharap agar masyarakat Grobogan tidak mudah kena bujuk rayu dengan modus - modus penipuan.


Dan yang menyedihkan sekali soal peredaran narkoba ternyata di Grobogan belum berakhir juga.

Pasalnya setiap ada konferensi pers kasus penangkapan pengedar dan pemakai narkoba sering ada disana.

Kali ini pelaku yang bernama Slfd ( 29 thn ) warga Kebonagung Desa Candisari Purwodadi.


Berhasil dibekuk jajaran Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba Polres Grobogan setelah adanya laporan.

Pelaku menjualnya dengan cara online yang dikemas dan ditawarkan ke pelanggan seolah menjual obat pelancar haid.

Beberapa paket oleh pelaku berhasil dikirimkan bahkan sampai ke luar Jawa.


Penyelidikan dilakukan oleh Sat Resnarkoba dengan mendatangi JNE Jl.MT Haryono Purwodadi. Ditemukan 8 amplop warna coklat yang terpasang stiker nama dan sedaan farmasi yang dibungkus dengan tysue dan dibungkus lagi dengan kresek plastik warna hitam.

Dan tiap paketnya ternyata berisi diantaranya 1 butir sedaan farmasi berupa obat tablet cytotic jumlah 8 butir.


3 butir sedaan farmasi  berupa obat tablet IPI warna pinx 24 butir

 3 box sedaan farmasi berupa obat tablet cytotec @ 120 butir jumlah 360 butir.


Setelah mengetahui identitas pelaku jajaran Sat Resnarkoba langsung mendatangi rumah pelaku dan menggeledah ternyata ratusan butir pil dengan berbagai jenis ditemukan.

Dari penggeledahan dirumah pelaku sempat diketemukan diantaranya sedaan farmasi obat tablet cytotec 606 butir.


Sedaan farmasi IPI warna pinx 444 butir, sedaan farmasi tablet IPI warna kuning 444 butir dan sedaan farmasi tablet IPI warna putih 444 butir.


Kapolres berharap kepada masyarakat apabila melihat ada kegiatan yang mencurigakan segera saja lapor ke Polsek terdekat atau langsung ke Polres Grobogan.

Kerja sama dengan masyarakat dan media dalam memberantas peredaran narkoba terus digalakkan oleh jajaran Polres Grobogan.