Seorang Kades Di Duga Menikah Lagi Tanpa Ijin Istri Pertamanya, Apa yang terjadi ?

.

Seorang Kades Di Duga Menikah Lagi Tanpa Ijin Istri Pertamanya, Apa yang terjadi ?

Jumat, 19 Maret 2021

 

Ilustrasi

Laporan : M Amin


HALSEL, bhayangkaraperdana.com - Kepala Desa ( KADES ), Fajer Abubakar Desa Martuso Kecamatan Kasiruta Timur  Kabupaten Halmahera Selatan diduga menikah lagi tanpa ada ijin dari istri pertama.

Terkait isu yang beredar Kades Martuso Fajer Abubakar diduga menikah lagi tanpa sepengetahuaan istri pertama ( istri sah ) dan meningalkan tanggung jawab sebagai Kades selama tiga ( 3 ) bulan dan tidak ada didesa Martuso bahkan kades Martuso disebut - sebut Kades Kota.

Suami yang menikah lagi tanpa ijin dari istri pertama (terdahulu) terkena Pasal 279 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), dengan acaman pidana maksimal 5 hingga 7 tahun penjara.

" Kepada awak media isteri Kades mengatahkan suaminya tidak pernah lagi p kembali untuk mengatur desa dia hanya mengurus wanita simpananya bahkan warganya meningal hingga  tiga orang pun tak kembali ke desa Martuso, Namun selama 3 bulan keberadaan suami istri pun tak tau suaminya  tinggal di Labuha di manah," ucapnya istri Kades, saat di temui di Kusubibi, Selasa(16 / 3 / 2021).

Hingga berita ini di tayang  keberadaan kades belom di ketahui dan saksi atas pernikahan kades Desa Martuso juga seorang kades yang engan dipublikasikan nama desanya.