SI JAGO MERAH LALAP DUA RUMAH

.

SI JAGO MERAH LALAP DUA RUMAH

Jumat, 05 Maret 2021

 

Foto: kondisi lokasi bekas kebakaran

GROBOGAN, bhayangkaraperdana.com - Naas nasib yang dialamai dua warga Simo Kradenan yang harus kehilangan rumah beserta isinya.

Pasalnya hunian beserta isi rumah yang mereka kumpulkan dari kerja keras selama berpuluh puluh tahun harus rela ditinggalkannya oleh karena dasyatnya si jago merah yang menghabiskan rumah mereka.

Kejadian yang terjadi begitu cepat terjadi Pada Rabu malam  (3/3/2021) di Dusun Bentulan, Desa Simo, Kec Kradenan, Kab. Grobogan.

Korban yang bernama Sukardi ( 60th ) dan Sagiyant ( 56th.) tidak bisa berbuat banyak dari kejadian tersebut dan hanya bisa iklas kehilangan hartanya yang bernilai milyaran rupiah. Api akhirnya bisa dipadamkan dan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

www.bhayangkaraperdana.com // Hari Jadi Kabupaten Grobogan Ke-295.

Menurut informasi yang dihimpun awak bhayangkaraperdana.com, kebakaran yang menghabiskan dua rumah berawal ketika pada hari Rabu malam Sukardi terbangun dari tidur karena kondisi di rumahnya terasa panas. Saat sedang keluar kamar Sukardi melihat api cukup besar  yang sudah membakar pada atap rumahnya. Melihat peristiwa tersebut, Sukardi segera membangunkan seluruh anggota keluarganya guna menyelamatkan diri.

Setelah anggota keluarga bisa terbangun,  Sukardi  langsung berteriak meminta tolong dan tidak lama  warga  sekitar beramai - ramai berusaha memadamkan api. 

Karena sudah besarnya api yang membakar rumah upaya pemadaman yang dilakukan warga  tidak berhasil dan rumah Sukardi ludes terbakar beserta barang yang ada didalamnya. 

Apalagi banyaknya barang yang mudah terbakar di dalam rumah ditambah hembusan angin kencang membuat warga kesulitan untuk memadamkan api. Bahkan api sempat merembet ke rumah  sebelah milik Sagiyanto. 

Api baru bisa dipadamkan setelah lima unit mobil kebakaran dari Damkar  Wirosari dan  Purwodadi tiba dilokasi. Hingga menjelang Subuh api baru bisa dipadamkan.

Kapolsek Kradenan AKP Sunaryanto menjelaskan bahwa, dalam peristiwa itu, selain rumah dari kayu, ada kendaraan dan uang serta surat berharga yang ikut terbakar di rumah Sukardi. Diantaranya yang terbakar adalah mobil Toyota Kijang Innova, dan Toyota Kijang LGX serta Honda Jazz. Selain itu dua motor Honda Vario, Yamaha Fino dan Honda Scoopy serta surat-surat penting lainnya dan uang Rp 50 juta juga hangus terbakar. Dari peristiwa tersebut sementara total kerugian Sukardi mencapai Rp 820 juta.

Sedangkan kebakaran rumah Sagiyanto didalamnya terdapat tiga sepeda motor beserta surat kendaraan. diantaranya dua sepeda motor Honda Beat dan Kawasaki KLX. Tidak hanya itu, uang tunai Rp 20 juta serta sejumlah barang dan surat-surat berharga lainya juga ikut ludes terbakar. Adapun kerugian Sugiyanto diperkirakan mencapai Rp 309 juta. Sementara penyebab dari kebakaran rumah tersebut masih dalam penyelidikan. (Im@m)