TNI DI PAPUA, Kami Besar Karena Masyarakat, Berjuang Karena Masyarakat, dan Kami Bangkit Bersama Masyarakat.

.

TNI DI PAPUA, Kami Besar Karena Masyarakat, Berjuang Karena Masyarakat, dan Kami Bangkit Bersama Masyarakat.

Senin, 22 Maret 2021
Doc.Istimewa

 Laporan : Heri

Sumber. : Pen Satgas Yonif 403/WP


PAPUA, bhayangkaraperdana.com - Prajurit TNI KIPUR 1 Pos Koki Yuruf Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di sela-sela kegiatannya mempersiapkan Pos yang baru di duduki kurang lebih 7 (tujuh) hari ini pasca pergantian personel satgas dengan Yonif 312/Kala Hitam juga menyempatkan waktunya untuk membantu kesulitan masyarakat di Papua salah satunya yaitu dengan pembuatan dapur warga di Kampung Yuruf, Distrik Web Kabupaten Keerom, Papua sebagai bentuk nyata kepedulian TNI dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Minggu, (21/03/2021)

Pos Yuruf di bawah kendali Dankipur 1 Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Sugiman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud bakti sosial yang dilakukan prajurit TNI untuk membantu kesulitan yang dihadapi warga khususnya masyarakat yang tinggal di perbatasan Negara Republik Indonesia (RI) dengan Negara Papua New Guinea (PNG) tepatnya di desa Yuruf Kabupaten Keerom Papua guna memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak.

Terpisah, sejalan dengan apa yang disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si. saat di Marshalling Area Rindam XVII Cenderawasih kepada personel Satgasnya bahwa Keberadaan kita di daerah tugas harus dapat menciptakan kebahagiaan, rasa aman dan rasa nyaman bagi warga di sekelilingnya. Imbuhnya".

Salah satu Warga kampung Yuruf yang memperoleh bantuan dari TNI KIPUR 1 Pos Yuruf tersebut yaitu Bapak Martinus (40) mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota pos Satgas yang telah membantu dalam kegiatan Karya Bakti, beliau berharap kegiatan seperti ini akan selalu dilaksanakan secara bersama sama dan dapat memupuk tali persaudaraan antara warga dan anggota Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista.