Anjangsana kepada veteran dan anggota sakit adalah cara Kodim Sragen Peringati HUT Korem dan HUT Persit.

.

Anjangsana kepada veteran dan anggota sakit adalah cara Kodim Sragen Peringati HUT Korem dan HUT Persit.

Kamis, 08 April 2021

 


Laporan : Heriyanto

Sumber. : Mahmud



SRAGEN, bhayangkaraperdana.com - Dalam rangka HUT Ke 55 Korem 074/Wrt dan HUT Ke 75 Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0725/Sragen melaksanakan anjangsana. Rabu(7/4/2021).


 Adapun sasaran pertama anjangsana adalah Rini Sulistianti (Istri Srd Suparno/Ramil 10 Tangen) umur 44 Tahun alamat Macan Mati, Rt 10 klandungan, Ngrampal, sasaran kedua Sri Supadmi (Istri Srt Suparman/Ramil 08 Sambirejo) Umur 49 tahun Alamat Dk. Toro, Rt 016, Ds. Jetis, Kec. Sambirejo, sasaran ketiga Tintin Puspitasari (Istri Srt Sunarto/Ramil 08 Sambirejo) Umur 43 Tahun Alamat Margomulyo, Rt 040/001, Kel. Puro, Kec. Karangmalang, sasaran keempat Sardjito Hadi Pranoto (Veteran) Umur 91 tahun alamat Talang RT 014 Kedawung, sasaran kelima JB. Soebono (Veteran) umur 91 tahun alamat Sungkul, Plumbungan, Karangmalang dan keenam Linda Hapsari (Istri Srt Taufik Turmudi/Ramil 18 Kalijambe) Umur 41 Tahun alamat Rambat, Rt 10A, Banaran, Kalijambe, Sragen.


Dalam anjangsana Kodim Sragen memberikan sembako berupa beras, minyak goreng, gula, susu, teh dan lain lain. Khusus untuk veteran ditambah dengan uang tunai guna membeli kebutuhan lainnya. 


Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P mengatakan bahwa tujuan anjangsana adalah selain memperingati HUT Korem dan HUT Persit KCK juga untuk menjalin silaturahmi dengan para veteran yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan Indonesia dan memberikan semangat serta motivasi kepada anggota TNI dan PNS Kodim sragen yang sedang terkena musibah sakit.


"Kami mengunjungi Veteran dan Keluarga besar Kodim Sragen baik itu anggota, isteri dan keluarganya yang sedang terkena musibah, entah itu karena kecelakaan, sakit menahun dan pasca operasi, tujuanya adalah memberikan dukungan, perhatian, motivasi dan memberikan semangat bahwa ia tidak sendirian, ada keluarga besar Tentara yang selalu siap untuk membantu manakala dibutuhkan". 


"meskipun tidak memperingati apapun kami juga rutin mengunjungi apabila ada yang sakit, ada yang terkena musibah maupun isteri yang ditinggal suaminya bertugas" tambah Dandim.  


Dandim berharap dengan silaturahmi ini bisa memberikan dukungan moril dan memberikan semangat untuk sembuh bagi yang sakit.


Serda Suparno suami dari Rini sulistianti yang sedang sakit mengaku terharu atas kedatangan Dandim Sragen beserta ibu. "Kami merasa terharu dan trenyuh atas perhatian Komandan Kodim kepada Isteri saya yang sedang sakit, saya merasa bangga sekaligus berterima kasih atas perhatiannya".