Koramil 12/Banyubiru bersama Polsek Bagikan Masker serta Sosialisasikan 5M

.

Koramil 12/Banyubiru bersama Polsek Bagikan Masker serta Sosialisasikan 5M

Selasa, 27 April 2021

 

Istimewa


Laporan : Yulianto | Kontributor

Sumber. : Pdm



BANYUBIRU, KAB.SMG, bhayangkaraperdana.com - Koramil 12/Banyubiru bersama Polsek secara bersama-sama memberikan masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan Ambarawa – Salatiga serta Sosialisasikan 5M. Selasa (27/04/2021)

 

Danramil 12/Banyubiru Kapten Inf Romdani Fitriadi menyampaikan tujuan dari pembagian masker ini untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker jika keluar rumah sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19.

 

“Jadi saat kita berikan maskernya kita sampaikan pentingnya menggunakan masker ketika keluar rumah, agar jumlah penularan Covid-19 bisa kita tekan,” ujar Kapten Romdani.

 

Kegiatan semacam ini dilakukan juga sebagai bagian dari usaha TNI Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama melawan penyebaran Covid - 19 supaya tidak terus meningkat karena tindakan yang dilakukan masyarakat dengan tidak menerapkan Prokes dengan benar dikhawatirkan dapat dengan mudahnya terlular Covid – 19.


“Tidak ada yang tahu apakah orang yang sedang berinteraksi dengan kita terpapar Covid-19 apa tidak, maka dari itu perlunya kita menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”.

Ia menambahkan, tidak ada kata bosan aksi bagi masker demi kesehatan kita bersama.