Peringati HUT ke-75, Persit Kodim 0725/ Sragen Gelar Donor Darah.

.

Peringati HUT ke-75, Persit Kodim 0725/ Sragen Gelar Donor Darah.

Senin, 05 April 2021


 Laporan : Heriyanto


SRAGEN, bhayangkaraperdana.com - Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI Kodim 0725/Sragen, dalam rangka mendukung tugas suami sebagai prajurit TNI, turut serta andil mendonorkan darah dalam acara bakti sosial donor darah yang merupakan rangkaian peringatan HUT Ke 55 Korem 074/Wrt dan HUT Ke 75 Persit Kartika Chandra Kirana bertempat di Ruang Data Makodim, Senin (05/4/2021).


Aksi donor darah diikuti oleh ibu -ibu Persit KCK, Anggota pencak silat ASAD, Tapak Suci, PSHT winongo, Cempaka Putih, Kumbang Malam, Perisai Diri, IKSPI dan anggota pencak silat Garuda Sakti.


Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XLVI Kodim 0725/Sragen Ny. Ayu Anggoro menyampaikan, kegiatan bhakti sosial donor darah ini merupakan wujud kepedulian para istri prajurit dan merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat akan kebutuhan darah, serta membantu menambah persediaan darah di PMI yang sewaktu-waktu dibutuhkan.


“Kiranya kegiatan ini dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan para pengurus serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana pada khususnya untuk senantiasa peka terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan,” tutur Ny. Ayu Anggoro. 


Isteri dari Letnan Kolonel Inf Anggoro Heri Pratikno ini juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para peserta donor darah, yang dengan penuh keikhlasan rela menyumbangkan darahnya demi menolong orang yang membutuhkan.


“Setetes darah anda dapat menyelamatkan jiwa sesama. Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya," pungkasnya.