Polres Klaten Bersama Kodim 0723/Klaten Dan Pemerintah Daerah Melaksanakan Bhakti Sosial Kepada Warga Masyarakat Kecamatan Manisrenggo.

.

Polres Klaten Bersama Kodim 0723/Klaten Dan Pemerintah Daerah Melaksanakan Bhakti Sosial Kepada Warga Masyarakat Kecamatan Manisrenggo.

Sabtu, 17 April 2021
Istimewa


 Laporan : Dhirga | Kontributor



KLATEN, bhayangkaraperdana.com - Kegiatan baksos digelar di Mapolsek Manisrenggo dan dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para PJU Polres, personel Polsek Manisrenggo, personel Kodim/0723 Klaten, muspika Kec. Manisrenggo serta warga penerima bantuan. Jumat (16/4/2021).


Dalam kegiatan tersebut Kapolres menyerahkan paket sembako yang berisi beras, minyak dan bahan pangan lainnya kepada warga terdampak covid-19. Ia mengungkapkan bahwa bakti sosial yang dilakukannya ini membuktikan bahwa negara hadir. Di masa pendemi ini negara tetap memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan. 


"Di masa pandemi covid-19 ini, kami pemerintah daerah TNI-Polri sebagai representasi negara hadir di sini untuk membantu meringankan beban bapak ibu sekalian." Ujarnya


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Klaten juga mengingatkan kepada seluruh tamu undangan dan warga yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terkait covid-19. Apalagi menurut data, wilayah kecamatan Manisrenggo memiliki angka konfirmasi positif yang cukup tinggi yang berjumlah 16 warga yang tersebar di 10 desa.


"Saya tidak lupa menghimbau kepada bapak ibu sekalian untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita sama-sama mematuhi 5M. Yang pertama kita wajib menggunakan masker, rajin mencuci tangan, kita menjauhi kerumunan, menjaga jarak. Kemudian yang kelima kita mengurangi mobilitas."


Kapolres kemudian menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial seperti ini akan dilakukan secara rutin setiap hari Jumat. Untuk sasarannya adalah masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Selain untuk tujuan sosial, kegiatan ini sekaligus untuk memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan dan pengecekan posko PPKM di wilayah.