Rotasi Pejabat Utama Polres Semarang Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Sumda Kasat Lantas Kasat Reskrim Dan Kapolsek Pabelan

.

Rotasi Pejabat Utama Polres Semarang Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Sumda Kasat Lantas Kasat Reskrim Dan Kapolsek Pabelan

Sabtu, 10 April 2021

 

Doc.Istimewa


Laporan : Bintang | kontributor

Editor.     : Arie



UNGARAN, bhayangkaraperdana.com - Dilapangan Apel Polres Semarang Kapolres Semarang pimpin upacara Sertijab Pejabat Utama di wilayah Hukum Polres Semarang. Serah terima jabatan diantaranya Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, dan Kapolsek Pabelan, Sabtu (10/4/2021).


Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo S.I.K, M.H menjelaskan bahwa Pejabat Utama Polres Semarang yang diganti antara lain Wakapolres Semarang yanitu Kompol Ruri Prastowo S.H., S.I.K., M.I.K. bergeser ke Kasubbagrenminops Bagbinopsnal Ditlantas Polda Jateng yang saat ini melaksanakan pendidikan Sespimen Dikreg 61 Tahun 2021 yang digantikan oleh Kompol Sigit Ari Wibowo S.H  dari Wakapolres Wonosobo.


"Selain Pergantian Wakapolres sejumlah pejabat di  Polres Semarang juga dirotasi yaitu Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Lantas, Kasat Reskrim dan Kapolsek Pabelan," jelas AKBP Ari.


Kabag Ops yang sebelumnya dijabat Kompol Moh. Aslam S.H.,M.Si yang akan bergeser ke Kasubbagbinlatops Bagbinops Roops Polda Jateng yang digantikan oleh AKP Sandhi Wiedyanoe S.I.K., M.Sc  yang sebelumnya Kanit Regident Polrestabes Semarang, kemudian Kompol Dina Novitasari S.H., S.I.K., M.H  yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda bergeser ke Kapolsek Semarang Barat digantikan Kompol Dewi Endah Utami S.H., S.I.K. yang sebelumnya dari Kasilaka Subditgakkum Ditlantas Polda Jateng


Selain itu Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Muhammad Adiel Aristo S.I.K  digantikan AKP Rendi Johan Prasetyo yang sebelumnya dari Kanit 1 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng, Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat oleh AKP Onkoseno G. Sukahar digantikan AKP Tegar Satrio Wicaksono S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Karanganyar.


Sedangkan Kapolsek Pabelan dari AKP Suwanta S.H. digantikan Iptu Kusyono S.H.,M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2  Subdit 2 Ditreskrimum Polda Jateng.


" Rotasi Jabatan ini merupakan hal biasa dalam institusi Polri bagi yang meninggalkan Polres Semarang saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya semoga sukses di tempat baru," kata Kapolres.


" Selain itu bagi pejabat baru, ini merupakan harapan baru bagi Polres Semarang dalam pengabdiannya disini dan saya berharap agar segera menyesuaikan dalam situasi yang berkembang di wilayah Kabupaten Semarang," imbuhnya.


Di akhir acara sesi Foto bersama Kapolres Semarang beserta Pejabat Lama dengan Pejabat yang baru.