Serdik Sespimmen Dikreg Ke 61 Bantu Ketersediaan PMI Dengan Donor Darah Jelang Bulan Ramadhan

.

Serdik Sespimmen Dikreg Ke 61 Bantu Ketersediaan PMI Dengan Donor Darah Jelang Bulan Ramadhan

Sabtu, 10 April 2021

 

Doc.Istimewa


Laporan : Bintang | Kontributor


SEMARANG, bhayangkaraperdana.com - Serdik Sespimen Angkatan 61 tahun 2021, yakni Hari Sutanto S.I.K. menggelar aksi donor darah di Unit Transfusi Darah PMI Siliwangi - Semarang, di Jalan Mgr. Sugiyopranoto No 23 Kota Semarang, Sabtu (10/4/2021)


Mengingat di masa pandemi Covid-19 saat ini, PMI sangat membutuhkan persediaan kantong darah. Tentunya dibutuhkan untuk menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan.


Hari Sutanto S.I.K. mengatakan, aksi donor dilakukan sebagai wujud partisipasi Serdik Sespimen Angkatan 61 ini untuk mendukung PMI dalam memenuhi kebutuhan darah di Semarang.


" Kami bersama kawan-kawan Serdik Sespimen Angkatan 61 tahun 2021 terketuk hati untuk menyumbangkan darah atau donor darah. Meski hal ini sudah senantiasa kami lakukan. Untuk itu kali ini kami ingin mengetuk hati masyarakat agar bersedia untuk donor darah demi kemanusiaan," katanya.


" Semenjak seluruh Negeri dilanda wabah Pandemi Covid 19, Palang Merah Indonesia (PMI) agak kesulitan dalam mencari pendonor darah," Pungkas Hari.


" PMI sendiri tentunya masih membutuhkan darah dan Kebutuhan darah, tentunya ini dibutuhkan partisipasi masyarakat untuk  "menyumbangkan" darahnya demi kemanusiaan," Jelasnya.   


Dengan melandasi hati nurani segelintir masyarakat diantaranya seperti yang dilakukan oleh Serdik Sespimmen angkatan 61 tahun 2021, Hari Sutanto S.I.K.  menggelar Donor Darah di Unit Transfusi Darah PMI Siliwangi - Semarang, di Jalan Mgr Sugiyopranoto No 23 Kota Semarang Jawa Tengah. 


" Jelang Bulan Suci Ramadan ini Kami mengajak masyarakat membantu sesama dengan menyumbangkan atau mendonorkan darahnya mengingat keterbatasan darah yang berada di PMI terbatas dan tetap selalu menjaga kesehatan serta tetap menjalankan Protokol Kesehatan apalagi masih dalam masa pandemi," imbuhnya.